Kamis 02 Juli 2020, 09:07 WIB

Hari Bhayangkara, 57 Personel Polres Klaten Naik Pangkat

Djoko Sardjono | Nusantara
Hari Bhayangkara, 57 Personel Polres Klaten Naik Pangkat

MI/Djoko Sardjono
Upacara korps raport kenaikan pangkat di Polres Klaten, Rabu (1/7/2020)

 

HARI Bhayangkara ke-74 menjadi momen membahagiakan bagi 57 personel  Polres Klaten. Bertepatan dengan hari jadi Polri itu mereka mendapat kado istimewa berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat personel Polres Klaten (Jateng) tersebut diberikan dalam upacara korps raport di Aula Satya Haprabu, Rabu (1/7). Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu.

Kali ini, upacara korps raport kenaikan pangkat agak berbeda dari pelaksanaan upacara yang sama sebelumnya. Protokol pencegahan Covid-19 diberlakukan. Semua peserta upacara wajib pakai masker dan jaga jarak. Kabag Sumda Kompol Ahdi melaporkan sebanyak 57 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Untuk pangkat perwira ada 2 AKP naik menjadi Kompol, Iptu ke AKP 2 orang, dan Ipda ke Iptu 2 personel.

Untuk personel lainnya, Aiptu ke Ipda 2 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 19 personel, Brigpol ke Bripka 19 personel, dan terakhir Bripda ke Briptu sebanyak 4 personel. Kapolres AKB Edi Suranta Sitepu dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat memiliki arti penting di lingkungan Polri, baik bagi kesatuan, personel, maupun keluarga yang bersangkutan.

Kenaikan pangkat, lanjut Sitepu, merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara. Selain itu, juga untuk memotivasi agar bekerja lebih baik.

"Perlu diketahui, kenaikan pangkat tidak didapatkan secara cuma-cuma. Proses kenaikan pangkat minimal 5 tahun. Tetapi, jika selama itu ada masalah anggota bersangkutan tidak bisa naik pangkat," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA

Tanah Longsor Timbun Puluhan Rumah Di Pulau Sembilan

👤Denny S 🕔Senin 29 November 2021, 19:01 WIB
SEKIDITNYA 20 rumah penduduk di Desa Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tertimbun...
DOK MI

Pemkot Bandung Antipasi Munculnya Kasus Varian Omicron

👤Naviandri 🕔Senin 29 November 2021, 18:52 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat menyebut hingga sekarang kasus virus Covid-19 varian baru omicron, belum...
ANTARA/Adiwinata Solihin

Ratusan Ribu Hektare Lahan Kritis Di Jabar Berpotensi Timbulkan Bencana

👤Depi Gunawan 🕔Senin 29 November 2021, 18:46 WIB
BERDASARKAN data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2018, sekitar 911 ribu hektare lahan kritis di Jawa Barat berpotensi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya