Kamis 02 Juli 2020, 10:59 WIB

Hari Bhayangkara Ke-74, Polri Bagikan Sembako untuk Pedagang 

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Hari Bhayangkara Ke-74, Polri Bagikan Sembako untuk Pedagang 

Dok. Polri
Polri memberikan bantuan paket sembako ke pedagang kaki lima

 

DALAM rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020, Polri menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.567 paket sembako serta 1.000 kotak masker. 

Sembako tersebut dibagikan kepada pedagang mie ayam dan pedagang kaki lima di empat Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Adapun penyerahan bantuan tersebut dihadiri Kadivhubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Krishna Murti serta Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN) Brigjen  Teguh Budi Prasojo. 

Sembako diberikan secara seremonial di rumah Ketua RT 06 RW 09, Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan 

Napoleon mengatakan, kegiatan bakti sosial Polri ini dilakukan secara serentak beserta seluruh jajaran yang dibuka langsung oleh Kapolri Jendral Idham Azis.

"Dengan bentuk melakukan bakti sosial ini, telah kami siapkan untuk membantu meringankan beban masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Napoleon. 

"Kami tahu apa yang kami lakukan masih jauh dari cukup, namun kami telah berupaya maksimal untuk selalu membantu. Polri dan TNI selalu bersama-sama dengan masyarakat. Apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan. Dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat," tambahnya. 

Baca juga : HUT Bhayangkara ke-74, Polri Bagikan Bansos Pada Seniman

Napoleon menambahkn, dalam penyerahan bantuan ini, Polri berkoordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, dan Kodim setempat agar sembako ini jatuh kepada orang yang tepat.

"Kita paham orang yang tepat adalah orang-orang yang benar membutuhkannya. Jadi sekali lagi saya terima kasih kepada Ibu lurah dan Pak Danramil yang telah bekerja sama dengan tim kami sehingga harapanya bantuan ini benar-benar jatuh pada sasaran yang tepat. Orang-orang dan keluarga yang memang terdampak pandemi Covid-19," tuturnya.

Napoleon pun mengingatkan masyarakat, khususnya di Kelurahan Pasar Manggis untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terutama dalam kenormalan baru ini. 

"Semoga bakti sosial ini semakin mempererat kesatuan dan persatuan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19," ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator Pedagang Mie Ayam, Merry mengeapresiasi langkah dan perhatian Polri yang memberikan bantuan pada pedagang mie ayam yang sangat terdampak dari pandemi covid-19 ini.

"Semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan kami yang selama ini terdampak pandemi covid-19," ujarnya. (OL-7) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Anies Ungkap Alasan Tunjuk Sahroni Ketua OC Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Senin 29 November 2021, 17:30 WIB
Panitia, menurut Anies, diumumkan secara resmi setelah 16 Oktober 2021, FIA menetapkan Jakarta sebagai tempat pelaksanaan Formula E pada 4...
ANTARA

Penyelidikan Kasus Penembakan di Bintaro Ditangani Polda Metro Jaya

👤Mediaindonesia 🕔Senin 29 November 2021, 16:08 WIB
Satu korban penembakan misterius yang terjadi di Pintu Keluar (Exit) Tol Bintaro Jakarta Selatan pada Jumat (26/11) pukul 19.00 WIB,...
Dok.MI

Anies Sebut Alasan Formula-e Jakarta karena Ibu Kota Akan Pindah

👤Mediaindonesia 🕔Senin 29 November 2021, 15:18 WIB
Selain tetap menjadi pusat perekonomian, Jakarta akan menjadi pusat kegiatan budaya dan seni yang terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya