Senin 30 Maret 2020, 22:13 WIB

Menolak Bubar, 675 Orang Diamankan

Faishol Taselan | Nusantara
 Menolak Bubar, 675 Orang Diamankan

Antara
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko

 

KEPOLISIAN Daerah Jawa Timur mencatat 675 orang diamankan dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Mereka tetap melakukan kegiatan ditengah pandemik virus korona.

''Mereka diamankan karena menolak dibubarkan. Mereka diamankan ketika berada di tempat hiburan, tempat nongkrong hingga area public,'' kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko di Surabaya, Senin (30/3).

Menurutnya, tindakan ini merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri, dalam rangka pencegahan berkembangnya covid 19. Jangan ada
kerumunan massa.
Polda Jawa Timur dan Polres jajaran secara serentak melakukan kegiatan pembubaran kerumunan serta membawa pemilik, pengunjung tempat hiburan dan tempat nongkrong sebanyak 675 orang ke kantor polisi.

Menurut Truno, 675 orang berhasil diamankan ini telah membuat surat pernyataan untuk tak mengulangi lagi perbuatannya. Kesemuanya pun
berjanji akan mendukung langkah pemerintah.

"Meski sudah membuat surat pernyataan, tapi pihak kami akan terus terus melakukan kegiatan ini sepanjang masyarakat belum patuh terhadap anjuran pemerintah berupa social distancing selama tanggap darurat bencana covid 19 belum dinyatakan berakhir," katanya.

Tak hanya itu, Truno menegaskan, apabila masih ada warga yang melanggar dan melakukan kumpul-kumpul, maka pihaknya tak akan
menggunakan langkah persuasif lagi. Truno menyebut untuk menindak masyarakat masih membandel ini dengan langsung melakukan penindakan, yakni menjebloskan ke penjara.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan, kami akan melakukan tindakan lebih tegas lagi, yaitu penindakan secara hukum bagi masyarakat masih melanggarnya," ujarnya.(OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Tiga Penghuni Lapas Cianjur jadi Pengedar Sabu

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 26 Januari 2021, 03:15 WIB
SATUAN Narkoba Polres Cianjur dan Lapas Kelas II B Cianjur, Jawa Barat, mengungkap upaya penyelundupan...
DOK MI

Ratusan Tenaga Kesehatan di Babel Batal Divaksin

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 26 Januari 2021, 02:50 WIB
Ratusan tenaga kesehatan di Babel ditunda dan dibatalkan menerima vaksin...
DOK MI

Pemkab Tuban Siap Jalankan Vaksinasi Covid-19

👤M Yakub 🕔Selasa 26 Januari 2021, 02:35 WIB
Tuban siap jalankan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya