Sabtu 21 Desember 2019, 13:30 WIB

Sempat Bentrok, Polri dan TNI Saumlaki Berjaga Lagi Jelang Natal

Tri Subarkah | Nusantara
Sempat Bentrok, Polri dan TNI Saumlaki Berjaga Lagi Jelang Natal

Foto YouTube
Bentrok antara anggota Kompi 3 Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku dan TNI dari Yonif 734/SNS Saumlaki, Maluku, terjadi Jumat (20/12).

 

BENTROK antara anggota Kompi 3 Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku dan TNI dari Yonif 734/SNS Saumlaki, Maluku, terjadi Jumat (20/12).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat mengatakan bahwa kejadian tersebut dipicu  kesalahpahaman.

Menurut Roem, kejadian bermula saat anggota Brimob melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di dekat pusat perbelanjaan Saumlaki Town Square (Satos) sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

"Terus ada salah satu masyarakat yang lawan arus tanpa menggunakan helm. Kemudian dilkukan peneguran, sehingga terjadi percekcokan, adu mulut yang berbuntut pada perkelahin di antara mereka," terang Roem saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (21/12).

Pengendara yang tidak terima ditegur merupakan anggota TNI berpakaian sipil atas nama Prada Palisoa. Sementara itu, anggota Brimob yang menegur bernama Bharatu Marselinus Laikier.

Saat kejadian, ada beberapa anggota TNI yang berada di dekat lokasi kejadian yang lantas membantu Prada Palisoa. Karena merasa terdesak, Baharatu Marselinus lantas melepas tembakan peringatan dengan peluru hampa.

Pascabentrokan tersebut, Bharatu Marselinus ditarik kembali ke Mako Brimob dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Maluku Tenggara Barat.

Anggota Polres Maluku Tenggara Barat lantas ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. Bentrokan kembali terjadi sebelum akhirnya pihak TNI balik ke Mako Batalyon.

"Ketika mereka balik ke Mako kan melewati asrama (Polres Maluku Tenggara Barat), dan ada yang melakukan pelemparan, sehingga terjadi kerusakan, ada sekitar empat rumah yang mengalami kaca pecah," terang Roem.

Menurut Roem, masalah tersebut sudah selesai dan berakhir dengan damai. Kedua belah pihak telah saling memaafkan dan melakukan penjagaan bersama menjelang Hari Raya Natal 2019.

"Bahkan Kapolda dan Pangdam juga sudah berkunjung untuk menemui rekan-rekan yang ada di lapangan," pungkas Roem. (Tri/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Seno

Pasien Luka Bakar Erupsi Gunung Semeru Perlu Ditangani Dokter Khusus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 05:15 WIB
"Luka bakar serius seperti luka bakar derajat tiga dengan area luka yang luas, membutuhkan rawat inap di rumah sakit dan kadang dokter...
AFP/Juni Kriswanto

Korban Tewas Erupsi Gunung Semeru Bertambah Jadi 22 Orang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 04:45 WIB
"Rincian korban meninggal dunia teridentifikasi 14 orang di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan delapan orang di Kecamatan...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:54 WIB
Sahabat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan yang berupa, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, vitamin, pembalut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya