Rabu 18 Desember 2019, 12:55 WIB

PT Saipem Karimun Siap Serap 2500 Tenaga Kerja

Hendri Kremer | Nusantara
PT Saipem Karimun Siap Serap 2500 Tenaga Kerja

Antara
PT Saipem Karimun Yard (SKY)mendapatkan proyek yang menyerap yang menyerap sekitar 2.500 tenaga kerja.

 

PT Saipem Karimun Yard (SKY), perusahaan produksi anjungan minyak lepas pantai dan offshore asal Italia mendapatkan proyek yang menyerap sekitar 2.500 tenaga kerja. Perusahaan yang  berdomisili di Tangjung Balaikarimun, Kepri ini membuka proyek Tortue Development Project Phase 1 Hub/Terminal Marine Civil dan Facilities Scope.

Branch Manager PT Saipem Indonesia, Ernesto De Franco mengatakan, waktu pengerjaan proyek ini selama 5 bulan, terhitung sejak Desember 2019 hingga April 2020. Proyek tersebut sangat penting karena sudah dua tahun ini PT Saipem Indonesia tidak ada proyek.

"Sekarang kami mendapatkan proyek yang harus terlaksana dengan baik dan sukses. Dalam jangka waktu 2 hingga 3 bulan ke depan PT Saipem Indonesia akan melaunching dua proyek baru lagi," kata Ernesto, Rabu, (18/12/2019).

Namun dia, tidak menyebutkan berapa nilai proyek tersebut. Akan tetapi, ribuan pekerja dapat diserap pada proyek ini. PT Saipem Indonesia akan mengutamakan pekerja yang berasal dari Karimun. Ernesto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang memberikan dukungan kepada PT Saipem Indonesia dalam pengembangan industri.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menanggapi hal itu mengatakan dengan masuknya proyek-proyek ke Kabupaten Karimun akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Termasuk bertumbuhnya bisnis restoran, rumah kontrakan dan lainnya.

"Saya berharap komitmennya dari PT Saipem Indonesia dalam memperkerjakan tenaga kerja lokal harus didahulukan. Ini bisa Kita lihat langsung bahwa PT Saipem Indonesia sudah melaksanakan ketentuan-ketentuan yang  selama ini diharapkan," ujarnya.

baca juga: Gus Hilman Berkepribadian Baik dan Suka Menolong

Dalam rekrutmen tenaga kerja untuk proyek ini diperkirakan mencapai 2.500 tenaga kerja. Harapannya 70% tenaga lokal lebih diprioritaskan dan dapat mengisi posisi strategis sesuai keahlian. (OL-3)

 

Baca Juga

Mi/Alexander P Taum

Gunung Ile Lewotolok Erupsi, Warga Waspadai Hujan Abu

👤Alexander P Taum 🕔Rabu 14 April 2021, 06:38 WIB
Setelah banjir bandang, warga di sekitar lereng Gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata dihadapkan dengan erupsi gunung terus...
MI/Gabriel Langga

SMK Kasih Bunda Maumere Gelar Ujian dengan Prokes Ketat

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 14 April 2021, 06:07 WIB
Para siswa kelas XII yang mengikuti ujian kompetensi keahlian bidang asisten keperawatan dan analis kesehatan wajib menggunakan masker dan...
Ist

Saat Resmikan Ponpes, Kapolri Ajak Masyarakat Pererat Persatuan 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 01:42 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga agar tak mudah dipecah belah. Ia mengingatkan pentingnya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya