Jumat 13 Desember 2019, 15:42 WIB

Imigrasi Kualanamu Amankan WNI DPO Kasus Narkoba

mediaindonesia.com | Nusantara
Imigrasi Kualanamu Amankan WNI DPO Kasus Narkoba

Dok. Ditjen Imigrasi
Imigrasi Kualanamu Amankan WNI DPO Kasus Narkoba

 

PETUGAS Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Bandara Kualanamu berhasil mengamankan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi DPO kasus narkotika pada Kamis (12/12).

WNI yang berinisial A, 34, mendarat dari Kuala Lumpur dengan menumpang maskapai Malaysia Airlines pada pukul 16.05 WIB bersama 1 temannya.

Petugas mengamankan WNI tersebut setelah muncul tanda peringatan saat dokumen perjalanan (paspor) yang bersangkutan dipindai. Nama yang bersangkutan identik masuk dalam daftar pencegahan.

Mengetahui hal itu, A berupaya melarikan diri dari konter namun dapat digagalkan karena penerapan personel berlapis yang telah menjadi protap pada TPI Kualanamu.

Baca juga: BNN Temukan Modus Baru Peredaran Narkoba di Sumut

Pada saat pemeriksaan, A mencoba menyuap petugas dengan menawarkan uang sebesar Rp2 miliar. A juga menunjukkan saldo rekening sebesar Rp10 miliar. Namun, petugas enggan menerima suap tersebut.

"WNI yang diamankan tersebut merupakan DPO Polda Sulawesi Tengah terkait kasus Narkotika. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Polda Sumut untuk dilakukan serah terima," kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM Sam Fernando melalui keterangan resmi, Jumat (13/12).(RO/OL-5)

 

Baca Juga

MI/Alexander P Taum

BNPB Serahkan Dana untuk Penanganan Pengungsi Erupsi Ile Lewotolok

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 02 Desember 2020, 17:10 WIB
KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal, Doni Monardo, Rabu (2/11/2020), menyerahkan sumbangan kemanusiaan...
Ant/Umarul Faruq

Semeru Erupsi, Gubernur Khofifah Pilih ke Palembang

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:45 WIB
MESKIPUN terjadi erupsi di Gunung Semeru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memilih untuk melakukan kunjungan misi dagang ke...
Dok. Humas Polresta Palangka Raya

Cegah Covid, Operasi Yustisi di Palangka Raya Digencarkan

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:25 WIB
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya kembali menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penindakan dan pendisiplinan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya