Minggu 18 Agustus 2019, 17:15 WIB

3 Kloter Tiba di Surabaya, Langsung Dicek Kesehatannya

Faishol Taselan | Nusantara
3 Kloter Tiba di Surabaya, Langsung Dicek Kesehatannya

ANTARA/Umarul Faruq
amaah haji sujud syukur saat tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, setelah menunaikan ibadah haji di Tanah

 

TIGA kloter Jemaah Haji dari Jawa Timur tiba di Bandar Udara  Juanda Surabaya. Mereka yang tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, langsung diperiksa kesehatannya.

Tiga kloter itu masing- masing kloter 1 dari Magetan, kloter 2 dari Ngawi, Ponorogo, Surabaya, dan kloter 3 dari Ponorogo. Kloter 1 tiba di Surabaya pada pukul 05.00 WIB. Sedangkan kloter 2 tiba pukul 08.00 WIB, dan kloter 3 pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Embarkasi Bekasi

Setelah tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya, mereka terlebih dulu dibawa ke Hall Mina. Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Jamal mengatakan sebelum pulang ke rumah masing-masing, dokumen dan kondisi tubuh mereka dicek, serta dibagikan 5 liter galon air zam-zam.

"Pulang dalam keadaan sehat. Berangkat utuh, pulang juga utuh. Mudah-mudahan menjadi haji mambrur. Alhamdullilah, telah menunaikan  ibadah hajinya dalam keadaan sempurna," ujarnya.

Setibanya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, langsung dilakukan pengecekan kesehatan dilakukan menggunakan thermal body scanner.

Alat ini digunakan untuk mengecek kondisi suhu tubuh jemaah. Jika suhu  di atas 37,5 derajat, maka akan ada pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Bidang Kesehatan PPIH Budi Hidayat mengatakan ada tiga penyakit yang diwaspadai ikut terbawa para jemaah. Penyakit tersebut yaitu Mers-Cov, Meningitis, dan Ebola.

"Ebola merebak di Afrika. Kita tahu banyak orang Afrika haji dan datang  kesana. Tiga penyakit itu yang kita waspadai," katanya. (OL-6)

 

Baca Juga

MI/Alexander P Taum

Dipecat karena di WC Bersama Istri Orang, Gabriel Raring Gugat DPP PDI Perjuangan

👤Alexander P. Taum 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:00 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Lembata, Marianus Gabriel Pole Raring, menggugat DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan Lembata ke PN Lembata karena...
MI/Adi Kristiadi

Jadi Tempat Prostitusi Tiga Hotel di Tasikmalaya Ditutup Sementara

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:30 WIB
PETUGAS Satpol PP, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dibantu TNI, Polri menutup tiga hotel, karena...
MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Anggota dan Wartawan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:45 WIB
Personel yang belum mendapat vaksinasi booster, menurut Wakapolres,  diwajibkan untuk ikut vaksinasi covid-19 dosis ketiga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya