Rabu 24 Juli 2019, 20:21 WIB

Cimahi Mendapat Penghargaan Kota Layak Anak

Depi Gunawan | Nusantara
Cimahi Mendapat Penghargaan Kota Layak Anak

MI/DEPI GUNAWAN
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna (kanan) menerima penghargaan Anugerah Kota Layak Anak Tingkat Pratama

 

KOTA Cimahi mendapat penghargaan Anugerah Kota Layak Anak Tingkat Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise saat Puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kota Makassar, 23 Juli 2019.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah kepercayaan untuk memotivasi pihaknya agar memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan kota yang lebih layak terhadap anak.

"Kami sangat bersyukur, karena penghargaan ini merupakan sebuah awal yang baik bagi Cimahi untuk lebih meningkatkan peran kami dalam mewujudkan kota layak anak," kata Ajay, Rabu (24/7).

Penghargaan ini, menurut dia, juga menjadi pelecut Pemkot Cimahi dalam membuat kebijakan dan kepedulian terhadap anak. Seperti penataan taman, rumah sakit serta tempat pendidikan yang lebih ramah terhadap anak.

"Oleh karena itu, kami akan mengkonfirmasi kepada Kantor Kementrian Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengenai kriteria-kriteria yang dinilai agar lebih menyempurnakan dan memperbaiki apa yang masih kurang," ungkapnya.

Baca juga: Kementerian PPPA Luncurkan Gereja Ramah Anak Tingkat Nasional

Contoh pelayanan ramah anak yang sudah berjalan, dia mengaku, salah satunya di RSUD Cibabat yang sudah memiliki sarana permainan anak, serta tempat penitipan anak di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua program pemerintah, penghargaan ini untuk masyarakat Cimahi," tuturnya.

Disinggung mengenai kriteria penilaian kota layak anak, Ajay menjelaskan, di antaranya meliputi kelengkapan sarana dan prasarana seperti taman serta sarana umum.

"Tim penilai berasal dari pemerintah pusat melalui Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta lembaga independen," jelasnya. (A-4)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB
SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah...
DOK MI

Kota Cirebon Siaga Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:34 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat memintah rumah sakit-rumah sakit bersiap menghadapi peningkatan kasus...
ANTARA

Pembebasan Lahan Flyover Aloha Ditarget Tuntas 2022

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:27 WIB
Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur terus berupaya mendorong percepatan pembangunan flyover Aloha. Salah satunya dengan menuntaskan pembebasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya