Selasa 22 Januari 2019, 09:48 WIB

Raja Ampat Kelola Anggaran Rp1,4 Triliun

Antara | Nusantara
Raja Ampat Kelola Anggaran Rp1,4 Triliun

MI/ARYA MANGGALA

 

PEMERINTAH Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat mengelola anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan pada 2019.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati telah menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2019 kepada organisasi perangkat daerah (OPD) setempat pada Senin (21/1).

Faris yang ditemui di Waisai, Selasa (22/1), mengatakan, OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menjalankan program-program kerja yang telah direncanakan demi kesejahteraan masyarakat.

"Total nilai DPA Kabupaten Raja Ampat tahun ini sebesar Rp1,4 triliun yang digunakan untuk menjalankan program-program demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Operasional Kapal Wisata di Raja Ampat Diatur

Dia meminta agar dalam menjalankan program-program kerja OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat tidak mengabaikan aturan-aturan yang berlaku.

Selain itu, kepada pimpinan OPD juga harus proaktif melakukan pengendalian dan pengawasan pada unit kerja masing-masing agar program pembangunan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Setiap program kerja yang di jalankan oleh OPD juga harus jelas, dan langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga dapat mewujudkan visi dan misi daerah yakni gerakan pembangunan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Bekerja dengan jujur, utamakan kepentingan masyarakat dan hindari permasalahan yang berkaitan dengan proses hukum," harapnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Intibios Lab

Intibios Lab Hadirkan Laboratorium Fokus Covid-19 di Bali

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:29 WIB
Sejak awal, laboratorium itu dirancang sebagai lab khusus yang fokus pada PCR swab test, antigen swab test, tes serologi, dan pengujian...
MI/VICKY GUSTIAWAN

2.298 Lebih Kendaraan di Tasikmalaya Diputarbalik

👤Kristiadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 22:59 WIB
Larangan mudik bagi warga yang pulang kampung harus menunjukan surat dan jika terkonfirmasi positif harus menanggung...
Dok Mabes Polri

Kapolri Minta Tes Swab Digelar di Tempat Wisata

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 09 Mei 2021, 21:10 WIB
Listyo juga memerintahkan agar tempat wisata yang berada di zona merah untuk ditiadakan alias...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya