Jumat 24 November 2017, 12:11 WIB

Emil Dardak Tidak Akan Lupakan Kebersamaannya dengan PDIP

Ilham Wibowo | Nusantara
Emil Dardak Tidak Akan Lupakan Kebersamaannya dengan PDIP

ANTARA
Emil Dardak

 

BUPATI Trenggalek Emil Dardak mengaku tidak akan melupakan kebersamaan bersama PDI Perjuangan. Sikap saling menghormati telah terjalin untuk bersaing dalam bursa pencalonan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur.

Dardak membeberkan, dirinya sengaja tak secara terbuka menyatakan diri berpasangan dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon pimpinan di Jatim. Komunikasi terhadap partai koalisi pemilihan Bupati Trenggalek pun hanya disampaikan kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ke Pak Hasto, saya menemui beliau dengan niat bicara baik-baik. Ya hasilnya intinya kita harus saling menghormati apa yang menjadi pilihan masing-masing," kata Dardak, Jumat 24 November 2017.

Dardak menuturkan, dirinya telah menyadari keputusan PDIP telah jatuh untuk mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas. Artinya, pilihan politik tersebut akan berlawanan dengan Dardak yang memilih bersama Khofifah berserta partai pendukungnya.

"Saya pun menghormati pilihan politik dan langkah yang dipilih oleh Sekjen (PDIP)," ungkapnya.

Emil pun mengaku punya kenangan baik bersama partai dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini. Saat pencalonan Bupati Trenggalek dua tahun silam, kata dia, sekolah kepala daerah yang diinisiasi PDIP kemudian diikuti. Proses pembekalan itu hingga akhirnya mengantar Dardak terpilih menjadi bupati.

"Saya sampai hari ini akan tetap menghargai PDIP sebagai partai yang berjuang bersama-sama untuk memajukan Trenggalek," ujar Dardak.

Suami Arumi Bachsin ini pun meminta polemik soal keterkaitan dirinya sebagai kader PDIP diakhiri. Dia bilang, PDIP telah menyampaikan konsekuensi untuk tidak lagi menggunakan keanggotaan partai kepala banteng.

"Jadi saya tidak ingin kemudian membahas lebih lanjut lah mengenai ini. Saya akan selalu menghormati beliau-beliau, termasuk Pak Hasto yang saya anggap sebagai negarawan," ucap Dardak.

Tak hanya kepada PDIP, Dardak juga akan memberikan sikap yang sama kepada partai lain yang mendukungnya di koalisi Trenggalek. Dardak menuturkan, dirinya tak akan pernah melupakan perjuangan bersama partai koalisi.

"Saya selama ini menjaga kebersamaan tujuh parpol yang ada di koalisi pemerintahan kami (Trenggalek) dan bagi saya PDIP adalah partai yang sangat elok sampai saat ini," tandasnya. (MTVN/OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...
Medcom

Nakes Di Buleleng Segera Jalani Vaksinasi Dosis Booster Kedua

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:55 WIB
TENAGA kesehatan (nakes) kembali mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali yang menjadi garda terdepan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya