Sabtu 21 Mei 2022, 12:15 WIB

Ingat! Berwisata ke Ancol Masih Wajib Bermasker

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ingat! Berwisata ke Ancol Masih Wajib Bermasker

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Wisatawan mengamati ikan di Sea World Ancol

 

MANAJEMEN PT Taman Impian Jaya Ancol masih kewajiban pengunjung obyek wisata di Ancol untuk menggunakan masker. Kebijakan ini tetap dilakukan meskipun Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pelonggaran pemakaian masker untuk warga di luar ruangan.

"Kami tetap berikan himbauan untuk menggunakan masker," kata Corporate Communication Manager Ancol, Eko Nugroho, saat dikonfirmasi Media Indonesia, Sabtu (21/5).

Hal ini dilakukan karena manajemen masih menunggu keputusan resmi dari Pemprov DKI terkait aturan PPKM.

Ancol saat ini masih mewajibkan pengunjung obyek wisata luar ruangan seperti pantai dan Dunia Fantasi untuk bermasker karena masih mengikuti aturan PPKM yang lama dari Pemprov DKI yakni Pergub No. 447 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

"Jadi untuk saat ini kami masih menerapakn prokes sesuai dengan yang tercantum pada aturan PPKM DKI Jakarta sebelumnya," tuturnya.

Baca juga:  Hindari Euforia Pelonggaran Penggunaan Masker di Tanah Air

Menurut Eko, aturan protokol kesehatan di lokasi wisata ditetapkan melalui peraturan gubernur terbaru terkait PPKM. Sementara itu, pergub terbaru ini baru akan terbit pada 24 Mei.

"Terkait pelonggaran penggunaan masker, kami masih koordinasi dengan Pemprov DKI dan menunggu aturan resmi tertulis sama seperti dengan aturan-aturan yang sebelumnya," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran pemakaian masker bagi warga. Jika beraktivitas di luar ruangan, warga tak perlu memakai masker. Namun, masker masih wajib digunakan di dalam ruangan serta di angkutan umum.

Bagi warga yang memiliki komorbid dan lansia, serta memiliki gejala flu seperti batuk dan pilek tetap diwajibkan memakai masker di manapun. Selain itu, untuk warga yang sudah divaksin dosis lengkap tak perlu melakukan tes swab dalam melakukan perjalanan dalam maupun luar negeri.(OL-5)

Baca Juga

Medcom.id/Mohammad Rizal

Polisi Tangkap Penabrak Sopir Travel Hingga Tewas di Jaksel

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 15:30 WIB
Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Prabowo mengatakan, setelah ditangkap, polisi bakal melakukan tes urin terhadap...
ANTARA/HO-Satpol PP Pemkot Jakarta Selatan.

Sidang Yustisi Digelar, 35 Tempat Usaha di Jaksel Ditindak

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:45 WIB
Pelanggar perda tersebut dikenakan ancaman pidana kurungan paling singkat 10 hari dan paling lama 60 hari atau denda paling sedikit Rp100...
MI/RAMDANI

Rumuskan Kebijakan Publik, Pemprov DKI Libatkan Generasi Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:00 WIB
Salah satu keterlibatan anak muda dalam proses pembangunan di Jakarta di antaranya membangun fasilitas publik Halte...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya