Jumat 20 Mei 2022, 17:15 WIB

Pelaku Pembunuhan terhadap Pria Bertato Ikan Mas Ditangkap

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Pelaku Pembunuhan terhadap Pria Bertato Ikan Mas Ditangkap

DOK MI.
Ilustrasi.

 

SUBDIT Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya menangkap AM, 50, pelaku pembunuhan berencana terhadap pria bertato ikan mas berinisial D. AM ditangkap di Cluster Helikonia Nomor 22 RT 006/015 Kelurahan Jati Sari Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (18/5).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan AM membunuh korban dengan golok. Setelah itu, AM menutup jasad korban dengan styrofoam yang kemudian ditemukan warga di Jalan Raya Kali Cibitung Bekasi Laut (CBL), Desa Muktiwari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/5).

"Pelaku menggorok leher korban dan menutup korban dengan menggunakan styrofoam bekas kulkas," kata Zulpan, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (20/5). Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

Polisi turut menyita sejumlah barang bukti, di antaranya golok, keris, helm, motor, tas ransel, dua handphone, sepatu, jaket, kaos. Berdasarkan keterangannya, pelaku menjalankan tindakan kejinya karena permintaan korban. Ia mengatakan korban meminta pelaku untuk menggorok lehernya untuk mengetes ilmu kanuragannya.

Setelah mati, darah korban akan dimasukkan ke dalam keris. Setelah itu, pelaku mengaku korban akan hidup kembali.

"Setelah dilakukan pembunuhan itu, darah dimasukkan ke pulpen. Itu pengakuannya. Nanti katanya orangnya hidup lagi. Namun itu pengakuannya. Kita tidak percaya akan hal itu. Mana ada orang bisa hidup lagi?" ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP. Ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup atau 20 tahun penjara. (OL-14)

Baca Juga

Antara

198 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:18 WIB
Yoga memerinci pasien terpapar covid-19 terdiri dari 64 pria dan 134...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Pemprov DKI Jakarta Tidak Pernah Kerjasama Dengan ACT

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:07 WIB
Masalah internal di ACT tidak ada hubungannya dengan Pemprov DKI. Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan pihak ketiga akan tetap...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pemprov DKI Jakarta Masih Berupaya Kendalikan Covid-19

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:02 WIB
Saat ini, jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 665 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 9.720 (orang yang masih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya