Rabu 11 Mei 2022, 12:41 WIB

Pemprov Tindak Lanjuti Keterlambatan Perusahaan Terkait THR

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Pemprov Tindak Lanjuti Keterlambatan Perusahaan Terkait THR

MI/Susanto
Ahmad Riza Patria

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, akan menindak lanjuti pengaduan masyarakat terkait masih banyaknya perusahaan yang belum memberi THR kepada karyawannya. 

"kami akan tindaklanjuti mana perusahaan yang terlambat berikan THR tentu itu akan menjadi perhatian pertimbangan kami nanti apakah nanti akan diberi terguran atau sanksi. Nanti kami akan lihat sejauh mana informasi yang kami dapat," ujarnya kepada Wartawan di Balaikota, Rabu (11/5) 

Baca juga: Ketua DPRD DKI Minta Pengelolaan 13 Sungai Diserahkan ke Pemprov DKI

Pasalnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti perusahaan yang belum memberikan THR, hanya informasi dari masyarakat. 

"Kami terima kasih atas info dari masyarakat, perusahaan mana yang terlambat beri thr," ucapnya. 

Berdasarkan penjelasan dari Kemenaker, hingga 3 Mei lalu, ada sekitar 5.589 laporan terkait aduan THR Keagamaan 2022. Dikatakan, aduan daring dari total tadi sekitar 3.003 dan 2.586 konsultasi daring.??Khusus untuk daerah DKI Jakarta, ada 930 laporan, dan menjadi daerah terlapor paling banyak secara nasional. Rinciannya, 416 laporan THR tak dibayarkan, 377 THR tak sesuai ketentuan dan 137 THR terlambat bayar.??Sementara daerah paling sedikit laporan ada di Papua dan Kalimantan Utara. Masing-masing daerah itu hanya memiliki dua laporan pokok tak dibayarkan dan THR tidak sesuai ketentuan.

Riza menambahkan, informasi yang diterima akan diteruskan ke Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta. 

"Informasi itu akan ditindaklanjuti dari naker tentu informasi kami terima, kami teruskan ke disnaker," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

AFP/Kenzo Triblouillard

Pameran Mobil Balap Formula E di Monas Batal

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:04 WIB
RENCANA panitia pelaksana untuk memamerkan kepada khalayak umum mobil balap Formula E di kawasan Monumen Nasional pada 2 Juni mendatang...
Ilustrasi

Pedagang Es Buah Tusuk Pengendara Motor Hingga Tewas

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:00 WIB
Seorang pedagang es di kawasan Desa Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menusuk Seorang pengendara motor berinisial...
Dok Habitate

PPKM Level 1, Manfaatkan Momen Kebersamaan di Tempat Spesial

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:59 WIB
Momen tersebut waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat ataupun kerabat kantor di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya