Selasa 22 Februari 2022, 16:14 WIB

Soal Hercules Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya, Ini Tanggapan Pemprov DKI

Hilda Julaika | Megapolitan
Soal Hercules Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya, Ini Tanggapan Pemprov DKI

ANTARA
Suasana aktivitas jual beli di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Minggu (14/6/2020).

 

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Riyadi, angkat suara soal pengangkatan Rosario de Marshall alias Hercules menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya. Selain Hercules, Perumda Pasar Jaya juga mengangkat M. Rifky alias Eki Pitung di posisi sebagai tenaga ahli.

Riyadi mengungkapkan, BP BUMD tidak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan dua nama itu. Lantaran, pengangkatan sumber daya manusia (SDM) perusahaan adalah kewenangan dari direksi Pasar Jaya.

Baca juga: Dua Polisi Dituntut 6 Tahun Penjara Terkait Kasus Unlawful Killing FPI

“Karena pengangkatan SDM di bawah direksi itu menjadi kewenangannya direksi, termasuk pengaturan gaji, asesmennya itu kewenangan direksi. Saya luruskan berita-berita yang ada itu bukan kewenangan BP BUMD, itu kewenangan yang sudah dilimpahkan ke direksi," ujar Riyadi saat dikonfirmasi media, Selasa (22/2).

Seperti diketahui, Herculas sempat dikenal sebagai penguasa Tanah Abang. Saat ditanya, latar belakang itu, Riyadi menyebut Hercules sebagai preman bukan di zaman saat ini. Ia beranggaan, pihak direksi memiliki kriteria dan prosedur tertentu dalam mengangkat pejabat di Pasar Jaya. 

"Itu kan preman tahun kapan, kan gitu loh, kan siapa tahu dia sudah tobat," katanya.

Sebagai informasi, Hercules sebelumnya diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya. Selama ini Hercules dikenal sebagai mantan penguasa keamanan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain Hercules, M. Rifky alias Eki Pitung juga menjabat posisi yang sama. Keduanya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. (OL-6)

Baca Juga

DOK.MI

110 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:20 WIB
Dengan jumlah pasien yang dirawat 110 orang, maka keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di RSDC Wisma Atlet Kemayoran saat ini...
AFP/Ardikta Nugroho.

Pemprov DKI akan Berikan Sanksi kepada Holywings

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:07 WIB
Buntut tuduhan penistaan agama itu, pihak kepolisian menetapkan sebanyak enam pegawai Holywings menjadi tersangka jasus promo...
Ist

Erick Thohir: Jika Sarinah Mampu Diubah, Kota Tua Harus Juga Bisa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:55 WIB
Menurut Erick, untuk kawasan Kota Tua sendiri masih banyak yang bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya