Jumat 21 Januari 2022, 13:15 WIB

Dishub DKI Revitalisasi 4 Pelabuhan di Kepulauan Seribu Tahun Ini

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dishub DKI Revitalisasi 4 Pelabuhan di Kepulauan Seribu Tahun Ini

Medcom.id
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

 

KEPALA Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, di tahun 2022 ini pihaknya akan melaksanakan revitalisasi pelabuhan di empat pulau. Kegiatan tersebut sebelumnya telah dianggarkan di tahun 2021, namun terimbas refocusing karena pandemi Covid-19.

“Kami akan melakukan revitalisasi terhadap empat pelabuhan di Pulau Seribu yaitu di Pulau Pramuka dengan anggaran sebesar Rp78 miliar, di Pulau Sebira sebesar Rp69 miliar, di Pulau Tidung Rp54 miliar, dan di Pulau Kelapa Rp52 miliar,” katanya, Kamis (20/1).

Baca juga: RSUDCAM Kota Bekasi Sediakan Layanan Vaksinasi Booster Covid-19

Syafrin juga menjelaskan bahwa anggaran tersebut untuk membuat kantor, ruang tunggu, dermaga pelabuhan, pos penjaga, instalasi pembuangan air limbah, sea water reverse osmosis untuk pengadaan air bersih dari air laut menjadi air tawar, rumah dinas, area parkir dan area terbuka. 

Anggota Komisi B DPRD DKI Taufik Zoelkifli mengatakan, revitalisasi perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan daya tarik pengunjung untuk berlibur ke Pulau Seribu sehingga mampu bersaing dengan tempat wisata lainnya.

“Saya kira bagus dan perlu (revitalisasi pelabuhan), sehingga Jakarta yang merupakan Ibukota bisa mengandalkan Pulau Seribu sebagai maskot pariwisata. Maka memang transportasi kesana harus bagus,” ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/1).

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi B DPRD lainnya, yakni Hasan Basri Umar. Ia mendukung revitalisasi pelabuhan yang merupakan tempat keluar masuknya warga dan pengunjung ke Pulau Seribu.

“Saya ingin supaya fasilitas untuk orang-orang Pulau Seribu kita utamakan. Oleh karena itu saya berharap bagaimana supaya Pelabuhan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ungkapnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Daya Tampung Sekolah di PPDB Kerap Diabaikan, Ini Imbauan Ombudsman Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Faktanya, lanjut Dedy, ketentuan daya tampung ini seperti diabaikan oleh beberapa SMA dan SMK milik pemerintah di Provinsi DKI Jakarta dan...
AFP/Luis Robayo

Cegah DBD, Dinkes Kota Bekasi Sarankan 3M Bukan Fogging

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menegaskan terkait perkembangan DBD di Kota Bekasi fogging bukan untuk pencegahan tetapi untuk...
MI/Andri Widiyanto

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti

👤Mohamad farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:46 WIB
"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya