Kamis 14 Oktober 2021, 19:45 WIB

Kabupaten Tangerang Dapat WTP Ke-13 secara Beruntun

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Kabupaten Tangerang Dapat WTP Ke-13 secara Beruntun

DOK Humas Kabupaten Tangerang.
Bupati dan Wakil Bupati Tangerang berharap hal itu terus menjadi barometer untuk kategori hasil dari pemeriksaan laporan keuangan daerahnya.

 

BUPATI Tangerang A Zaki Iskandar didampingi Wakil Bupati Mad Romli dan Sekda menerima piagam dan plakat penghargaan WTP lebih dari 10 kali dari Kementerian Keuangan. Penyerahan tersebut diberikan oleh KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Tangerang di Gedung Bupati Tangerang, Kamis (14/10).

Zaki bersyukur karena Pemkab Tangerang menerima piagam dan plakat penghargaan dari Kementerian Keuangan terkait dengan capaian dan raihan dari predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-13 kali berturut-turut pada 2021. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan dan seluruh tim juga Pak Sekda dan seluruh jajaran OPD atas capaian WTP yang ke-13 kali ini," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/10).

Bupati dan Wakil Bupati Tangerang berharap hal itu terus menjadi barometer untuk kategori hasil dari pemeriksaan laporan keuangan daerahnya untuk pencapaiannya di tahun yang akan datang.

I Wayan Supatra selaku perwakilan dari KPPN yang memberikan langsung penghargaan kepada Bupati Tangerang mengatakan, Kementerian Keuangan menyerahkan piagam WTP laporan keuangan 2020 kepada Bupati terkait raihan WTP yang ke-13 kali secara berturut-turut.

"Penghargaan ini diberikan atas capaian Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah mencapai raihan WTP lebih dari 10 kali secara berturut-turut. Oleh karena itu diberikan penghargaan dari Kementerian Keuangan. Semoga saja kabupaten berjaya terus dan WTP selanjutnya bisa terus diraih," ujarnya.

Pemberian penghargaan tersebut sebelumnya disampaikan secara simbolis melalui acara virtual yang digelar beberapa waktu lalu oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinion artinya Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Arus Kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yg berlaku umum. Ini merupakan raihan tertinggi dalam hal pelaporan keuangan. (OL-14)

Baca Juga

MI/Ramdani

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 22:04 WIB
Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong...
Antara

DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:15 WIB
Jika kebijakan itu direalisasikan, Pemprov DKI tetap meminta warga untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak selama di kawasan...
Dok.mediaindonesia.com

Waspada Pencurian Barang Berharga di Dalam Mobil

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 24 Mei 2022, 18:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku menggunakan alat pemecah kaca untuk melakukan aksinya mengambil barang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya