Minggu 10 Oktober 2021, 23:20 WIB

Angka Kematian Covid-19 Menurun, Wagub DKI: Tetap Disiplin Prokes 

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Angka Kematian Covid-19 Menurun, Wagub DKI: Tetap Disiplin Prokes 

MI/Andri Widiyanto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

 

KASUS covid-19 di Jakarta terus menunjukkan tren melandai. Per 10 Oktober 2021, terdapat 140 kasus baru covid-19 di Ibukota. Secara akumulatif, jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 859.161 kasus. 

Dari jumlah total kasus positif, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 843.891 dengan tingkat kesembuhan 98,2%. 

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 0,8%. Angka kematian si Jakarta pun terus menurun. Total 13.547 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,6%. 

"Kita harapkan dengan penurunan kematian covid ya kita bersyukur," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza tersebut. 

Meskipun demikian, politikus Partai Gerindra itu meminta agar pelandaian kasus ini tidak direspons dengan euforia oleh masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. 

Baca juga : Hari ini, Jakarta Sumbang 140 Kasus Positif Baru Covid-19

"Namun demikian yang paling penting warga Jakarta disiplin untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. Juga yang belum vaksin segera datangi sentra vaksin dan puskesmas, semua yang terlibat membatu TNI, Polri, ormas, dan swasta," ujarnya. 

Meskipun masih dalam masa PPKM level 3, pemerintah pusat telah memberikan kelonggaran-kelonggaran terhadap aktivitas perekonomian seperti diizinkannya bioskop, salon, sarana olahraga di ruang terbuka, dan pusat kebugaran dibuka kembali. 

Adanya pelonggaran tersebut tentunya akan menambah potensi bertambahnya mobilitas dan interaksi antarwarga. 

"Makanya harus disiplin dan semakin taat terhadap protokol kesehatan. 5M 6M itu harus. Jadi tidak ada pilihan," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Prajurit TNI Dikeroyok Hingga Tewas, Begini Kronologinya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 17 Januari 2022, 14:07 WIB
Korban bernama Sahdi, yang merupakan anggota Yonif Raider 303 TNI-AD itu, meninggal dunia akibat ditikam dan dikeroyok...
MI/Dok KAI Commuter

KAI Commuter Perkenalkan 3 Desain Baru Kartu Multi Trip

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:24 WIB
Tiga desain pemenang kompetisi masing-masing mengangkat tema futuristik (The Cybernaut), tema urban (The Urbanist), dan tema estetik (The...
Ist

Vaksinasi Merdeka Anak dari Polda Metro Jaya Telah Mencapai 91,7%

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:00 WIB
Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan secara serempak di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya