Rabu 04 Agustus 2021, 09:21 WIB

Kesembuhan 94%, Wali Kota Bekasi Minta PPKM Diturunkan ke Level 2

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Kesembuhan 94%, Wali Kota Bekasi Minta PPKM Diturunkan ke Level 2

medcom.id
Ilustrasi covid-19

 

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap status PPKM level 4 di Kota Bekasi bisa berubah menjadi level 2. Pasalnya, angka kesembuhan sudah mencapai di angka 94%.

"Laporan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah disampaikan. Menurut Gubernur, jika memang sudah melandai buat laporan surat ajuan ke Ketua Tim Jawa dan Bali yakni Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan agar menjadi solusi untuk PPKM level 2 di Kota Bekasi," kata Wali Kota Rahmat Effendi, Rabu (4/8).

Ia menjelaskan hasil evaluasi mengenai kasus aktif covid-19 di Kota Bekasi telah melandai seiring menurunnya Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta yang menjadi perawatan isolasi pasien.

"Jika dilihat dari data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, rata-rata ruang isolasi di Kota Bekasi itu semua 53,57%. Artinya sudah jauh dari standar WHO, sudah turun kita. Dari 122 tempat tidur yang disediakan di ruang isolasi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, kini hanya terisi sebanyak 13 orang saja, atau setara dengan 10,66%," ungkapnya.

Baca juga: Perpanjangan PPKM, Tempat Makan di Kota Bekasi Dipadati Pelanggan

Kemudian, lanjut Wali Kota, dari 715 tempat tidur yang disediakan di RSUD Kota Bekasi dan 4 rumah sakit tipe D, hanya terisi sebanyak 328 pasien, atau setara dengan 45,87%.

"Kalau kita lihat angka BOR yang ada di RSD GOR sudah berada di 10,66%. Sedangkan isolasi di rumah sakit milik pemerintah yang terisi berada di angka 45,87% BOR-nya. Adapun tempat tidur isolasi di 42 rumah sakit swasta sebanyak 1.646 dan hanya terisi sebanyak 996 pasien saja, atau setara dengan 60,51%," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

AFP

PKS Protes Rencana Attaruk Jadi Nama Jalan di DKI

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:24 WIB
Khoirudib mengatakan rekam jejak dan sejarah Attaturk sangat merugikan kaum...
Dok MI

Polisi Tetapkan Supervisor dan Debt Collector Tersangka Pinjol Ilegal di Jakbar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:18 WIB
Wisnu menyebut 56 orang pegawai lainnya masih dilakukan pendalaman penyelidikan di Mapolres Metro Jakarta...
Antara

Wagub DKI: Lokasi Sirkuit Formula E Diputuskan Bulan Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 19:55 WIB
Pemprov DKI sudah menyiapkan lima lokasi untuk ajang balap mobil listrik Formula E. Nantinya, utusan Formula E meninjau langsung lokasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya