Selasa 02 Maret 2021, 18:15 WIB

Sori Bansos Tunai Tahap Kedua di DKI Belum Cair

Selamat Saragih | Megapolitan
Sori Bansos Tunai Tahap Kedua di DKI Belum Cair

MI/Usman Iskandar
Warga penerima manfaat melakukan registrasi PIN kartu ATM yang merupakan bagian dari tabungan Bansos Jakarta di SDN 13 Lubang Buaya, Jaktim.

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta meminta maaf karena pencairan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua belum dapat dicairkan saat ini.

Permintaan maaf itu merupakan jawaban dari pertanyaan warganet yang meminta penjelasan kepastian distribusi BST tahap dua, karena seringkali terlihat antrean di Bank DKI.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Mohon agar bapak/ibu berkenan menunggu pencairan BST tahap kedua," tulis akun @DKIJakarta, di Jakarta, Selasa (2/3).

Pemprov DKI Jakarta menjelaskan, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta masih mendistribusikan buku tabungan dan kartu ATM untuk penerima BST.

"Sampai dengan akhir Februari 2021, Dinas Sosial masih mendistribusikan Buku Tabungan dan Kartu ATM bagi Penerima Manfaat yang tidak hadir pada undangan pertama dan kedua (1)," tulis akun tersebut pada 26 Februari 2021.

Pencairan tahap kedua akan disampaikan jika semua buku tabungan dan kartu ATM telah terdistribusi.

Secara terpisah, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, tidak ada hambatan distribusi BST untuk warga DKI Jakarta. Penerima bantuan sosial sudah dibagikan buku tabungan dan ATM di lokasi dekat rumah masing-masing penerima BST.

"Alhamdulillah tidak ada masalah," kata Riza, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/3).

Dia menambahkan, permasalahan untuk distribusi masih terus diperbaiki dan ditingkatkan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani penerima BST. "Terus kami tingkatkan kami perbaiki," kata Riza. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris Vila Mutiara

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 17:01 WIB
Enam terduga teroris berinisial J, D, MS, S alias AL, W dan S ditangkap di Makassar dan Gowa. Kelompok Vila Mutiara diduga terlibat dalam...
MI/Andri Widiyanto

Pasar Minggu Terbakar, DKI Siapkan Lokasi Sementara untuk Pedagang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 16:45 WIB
Sebelumnya, terjadi kebakaran di Pasar Minggu Blok C pada Senin (12/4) sore. Api yang berkobar menghanguskan gedung Blok C yang terdiri...
Antara.

Kasus Mafia Tanah Ibu Dino Patti Djalal Dilimpahkan ke Kejaksaan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 16:41 WIB
Berkas perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 12 Maret...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya