Selasa 26 Januari 2021, 16:09 WIB

Polisi kembali Lengkapi Berkas Perkara Penyebar Video Syur Gisel

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi kembali Lengkapi Berkas Perkara Penyebar Video Syur Gisel

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Artis Gisella Anastasia atau Gisel memberi keterangan pers usai diperiksa di Gedung Direstkrimsus Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

 

POLDA Metro Jaya telah melengkapi berkas perkara dua tersangka penyebar secara masif video syur artis Gisella Anastasia di media sosial, yakni PP dan MN. Sebelumnya, berkas perkara keduanya dikembalikan dan kini telah dilengkapi kembali oleh penyidik.

Keduanya disangkakan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 29 juncto Pasal 34 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Ancaman maksimalnya 12 tahun penjara dan denda sebesar Rp6 miliar.

"Dua tersangka sebelumnya kami sudah kirim, tahap 1 sudah, sudah diperbaiki, dan sudah dikirim kembali ke kejaksaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

Yusri mengatakan masih menunggu pemeriksaan berkas perkara oleh JPU. Jika hasil penyidikan dinyatakan lengkap, prosesnya berlanjut ke penyerahan dan barang bukti. "Mudah-mudahan secepat ini turun kabarnya. P-21 kami harapkan secepatnya untuk kami bisa limpahkan tahap kedua," kata Yusri. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Diduga Investasi Bodong, Korban Laporkan CEO EDDCash ke Bareskrim

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Seluruh korban investasi bodong ini mengaku tidak bisa mencairkan uang kripto dari EDDCash sejak enam bulan lalu yang menyebabkan rugi...
MI/ Ramdani

PDIP: Anggaran APBD tak Cerminkan Anies Pro Warga Miskin

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 14 April 2021, 21:59 WIB
“Ketidakberpihakan kepada warga miskin juga terlihat dari APBD yang sangat minim untuk UMKM, malah dana UMKM datangnya dari...
Dok. Polri

Kakorlantas Jamin Pos Penyekatan Siap Halau Pemudik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 20:35 WIB
Titik penyekatan awal jalur yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Barat yaitu di KM 31 tol Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya