Minggu 17 Januari 2021, 20:00 WIB

5 Korban SJ-182 Teridentifikasi, Salah Satunya Bayi 11 Bulan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
 5 Korban SJ-182 Teridentifikasi, Salah Satunya Bayi 11 Bulan

ANTARA/NOVA WAHYUDI
Sejumlah keluarga dan kerabat bersiap memakamkan jenazah Indah Halimah Putri di Desa Sungai Pinang, Ogan Ilir, Sumsel, Minggu (17/1).

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pada hari ini Minggu (17/1), lima korban tragedi jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 teridentifikasi. Namun, hanya empat yang akan disampaikan ke publik.

"Tim DVI hari ini berhasil mengidentifikasi lima korban. Kami harus menghormati keinginan keluarga yang menginginkan agar identitas korban tidak disampaikan, jadi patut kita hargai dan hormati," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/1).

Nama keempat korban itu, yakni Fao Nuntius Zai yang berusia 11 bulan, Yunni Dwi Saputri, 34, Iuskandar, 52, dan Oke Dhurrotul, 24.

"Kelima korban diidentifikasi melalui DNA," kata Rusdi.

Dengan begitu, total 29 korban telah teridentifikasi. Sebelumnya, korban yang teridentifikasi, yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Mia Trasetyani, dan Yohanes Suherdi. Lalu, Pipit Piyono, Supianto, Toni Ismail, Dinda Amelia, Isti Yudha Prastika, Putri Wahyuni, dan Rahmawati

Kemudian, Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, Beben Sopian, Makrufatul Yeti, Arifin Ilyas, dan Arneta Fauzia.

Baca juga: Sepekan Insiden SJ 182, Menhub Tinjau Ramp Check Pesawat

Sementara itu, Rusdi mengatakan tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri telah menyerahkan tiga jenazah ke keluarga korban untuk dimakamkan, yakni Arifin Ilyas, Makrufatul Yeti Srianingsih, dan Khasanah.

"Total sampai hari ini 15 korban telah diserahkan untuk dimakamkan," kata Rusdi.

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak telah hilang kontak pada Sabtu (9/1). Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB.

Kronologis hilangnya kontak, pesawat SJ 182 8735 PK CLC Soetta-Pontianak take off pada pukul 14.36 WIB. Pukul 14.37 WIB pesawat terpantau pada ketinggian 1.700 kaki dari Jakarta. Diizinkan naik ke ketinggian 29 ribu kaki, dengan mengikuti standard instrument departure.

Pada pukul 14.40 WIB Jakarta Route melihat pesawat Sriwijaya Air tersebut tidak pas mengikuti arah koordinat 075 derajat, melainkan ke barat laut (north west). Air Traffic Controller (ATC) langsung melaporkan arah pesawat, tapi dalam hitungan detik pesawat itu hilang dari radar.

Pesawat diduga jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang. Total manifest tercatat 50 orang penumpang, terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi serta 12 kru pesawat. (A-2)

Baca Juga

Antara

Polisi Telusuri Pelaku Balapan 'Starling' di MH Thamrin

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Maret 2021, 15:36 WIB
Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan aksi balapan 'starling' di jalanan, viral di media...
Tmc Polda Metro Jaya

Polda Larang Motor Berknalpot Bising Lewat Monas

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Maret 2021, 15:01 WIB
"Ini upaya filterisasi dan penutupan kawasan Monas dari sepeda motor yang knalpot bising dan kebut-kebutan atau balapan liar di...
MI/Ramdani

IKAPPI Tanah Abang masih Kumpulkan Data Bukan Pedagang Divaksin

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:04 WIB
Ketua DPP IKAPPI Bidang Infokom Reynaldi Sarijowan mengungkapkan ada laporan individu bukan berprofesi sebagai pedagang atau karyawan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya