Minggu 20 Desember 2020, 23:20 WIB

Barak Mako Brimob Kelapa Dua Depok Terbakar

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Barak Mako Brimob Kelapa Dua Depok Terbakar

dok.medcom
Ilustrasi

 

BARAK Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok terbakar, Minggu (20/12) malam.

Kepala bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Romulo Hutauruk mengatakan, barak Mako Brimob terbakar mulai pukul 19.00 WIB, kobaran api bisa padam total pukul 21.40 WIB.

Meski kebakaran barak cukup sekitar 3 jam lebih tidak sampai menimbulkan korban jiwa.  "Tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian material dan belum diketahui penyebabnya, " katanya Minggu (20/12) pukul 22.00 WIB.

Romulo mengatakan, barak yang terbakar berdekatan dengan Markas Gegana. Terdiri dari 7 flat yang dihuni 16 kepala keluarga (KK).

" Markas yang terbakar 7 flat (Sekat) dan dihuni 16 KK, tidak ada pihak-pihak yang bisa memberikan keterangan dilapangan terkait sebab-sebab kebakaran tersebut, " ujarnya.

Untuk memadamkan amuk si jago merah, terang Romulo pihaknya mengerahkan 6 unit mobil pompa dan 40 personil. " Kita kerahkan enam unit armada mobil pompa dan 40 personil dari Tapos, Mako, Cimanggis, Bojongsari dan pos Merdeka, " papar Romulo.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran sempat macet parah baik dari arah Jalan Raya Bogor dan arah Jalan Margonda.  Pengguna jalan raya berhenti menyaksikan kobaran api yang membubung di atas barak Mako Brimob Kelapa Dua tersebut.

"Sekitar 3 jam kejadian kebakarannya, selama itu pulalah arus lalu lintas di depan Mako Brimob tersendat," ujar Romulo (OL-13)

 

Baca Juga

DOK.MI

Kompolnas Awasi Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:04 WIB
Benny mengatakan ada rekomendasi yang diberikan ke Polda Metro Jaya terkait kasus ini untuk...
MI/Andri Widiyanto

Perbaiki Citra, Polri Lanjutkan Program Quick Wins Presisi

👤Devi Rahma Syafira 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:39 WIB
Dalam program untuk mengembalikan kepercayaan publik pada Polri, prinsipnya hanya satu, yaitu menegakkan hukum secara objektif dan...
Mi/Kisar Rakagukguk

Kajati Jabar Resmikan Galeri Mobil dan Motor Hasil Kejahatan di Depok

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:45 WIB
KEPALA Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nanang Mulyana meresmikan galeri untuk memamerkan mobil maupun motor rampasan di Kota Depok untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya