Jumat 04 Desember 2020, 14:04 WIB

Dalami Video Azan Nyeleneh, Polisi Selidiki Grup FMCO News

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Dalami Video Azan Nyeleneh, Polisi Selidiki Grup FMCO News

AFP/Mahmud Turkia
.

 

POLISI menyelidiki grup Whatsapp Forum Muslim Cyber One (FMCO) News yang diduga menjadi sumber video azan Hayya Alal Jihad. Sebelumnya, ramai di media sosial mengenai azan yang mengganti kalimat hayya alash-shalah dengan hayya alal jihad.

Polda Metro Jaya telah menetapkan satu tersangka berinisial H yang menyebarkan video itu secara masif. Dari keterangan tersangka, H mendapatkan video itu dari grup FMCO News tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tak akan berhenti sampai menangkap H dan terus mendalami video itu lebih lanjut. Ia mengatakan pihaknya akan memburu pembuat video dan orang-orang yang ada dalam video itu, termasuk mendalami grup FMCO News dan yang ada di grup tersebut.

Yusri belum memastikan grup itu berafiliasi dengan salah satu organisasi masyarakat di Indonesia. Ia mengatakan polisi masih melakukan pengembangan.

"Kami masih mendalami grup itu, kemudian apa perannya di grup itu. Maksud dan tujuan dia menyebarkan secara masif untuk apa ini masih kami dalami," sebut Yusri, ketika dikonfirmasi, Jumat (4/12).

"Saya sudah katakan, tidak berhenti sampai di sini. Kami terus mem-profiling, melakukan penyelidikan terhadap siapa yang membuat pertama video ini," tambah Yusri.

Yusri mengatakan azan dengan seruan jihad itu tersebut meresahkan masyarakat, karena mengandung provokasi. Hal itu juga menunjukkan kondisi Indonesia yang sedang berperang. "Ini menimbulkan kegaduhan dan provokasi seolah-olah Indonesia berjihad dan bertarung melawan musuh," kata Yusri. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Lusa, Kota Bogor Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

👤Dede Susianti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 22:35 WIB
PEMKOT Bogor terima vaksis Sinovac tahap kedua sebanyak 5 box dengan jumlah 9.160 dosis. Dari jumlah itu sebanyak 10 dosis khusus untuk...
Antara

Bela Gubernur Anies, PAN: Urus Jakarta Mirip Urus Indonesia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 21:16 WIB
Menurut Politisi PAN, mengurus Jakarta bisa dikatakan mirip dengan sulitnya mengurus...
Antara

Kapasitas Rawat Covid-19 Akan Dinaikkan jadi 50% di Tiap RS

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 21:05 WIB
Tidak hanya dengan menambah kapasitas dari 30% menjadi 50% dari kapasitas RS, Pemprov DKI juga mengajak rumah sakit swasta menjadi RS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya