Selasa 01 Desember 2020, 19:00 WIB

Kompakan, Menantu Rizieq Mangkir dari Panggilan Polisi

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Kompakan, Menantu Rizieq Mangkir dari Panggilan Polisi

AFP
.

 

MENANTU Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas juga tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait dengan kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Hanif sedianya diperiksa sebagai saksi atas kasus tersebut.

Kuasa hukum Hanif, M Kamil Pasha mengatakan kliennya belum memenuhi panggilan itu karena ada keperluan lain.

"Habib Hanif sudah ada jadwal lain ketika dipanggil. Harusnya surat pemanggilan itu berdasarkan KUHAP H-3 setidaknya, tapi dia dipanggil H-2," kata Kamil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

 

Lebih lanjut, Kamil mempertanyakan kapasitas Hanif yang diperiksa sebagai saksi. Ia mengatakan menantu pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu tak tepat, karena Hanif kurang mengerti terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putri Rizieq.

Ia mengatakan memang Hanif menghadiri pernikahan itu. Namun, ia tidak mengetahui secara rinci.

"Saksi itu harus mengetahui ya, melihat dan mengetahui perkara. Sedangkan habib hanif kurang mengerti mengenai perihal apa yang bersangkutan dipanggil," kata Kamil.

Sebelumnya, Rizieq juga tidak memenuhi panggilan polisi hari ini sebagai saksi, karena beralasan belum pulih setelah keluar dari rumah sakit.

Penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. Hasilnya kasus itu dinaikkan ke penyidikan, karena memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Esok, Transjakarta Perpanjang Jam Oprasional

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:40 WIB
Sebelumnya, layanan Transjakarta hanya sampai pukul...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Minta Anies Mundur, Politikus Gerindra Ditegur Partai

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 20:37 WIB
Menurut Gerindra, kritik yang disampaikan Ali merupakan pendapat pribadi dan bukan berasal dari partai. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra...
Antara

Pemprov DKI Siapkan Lahan Baru untuk Jenazah Pasien Covid-19

👤Selamat Saragih 🕔Senin 25 Januari 2021, 20:04 WIB
"Ada 190 orang yang harus dimakamkan/hari. Makanya jaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan supaya jangan terjadi kematian tiap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya