Rabu 21 Oktober 2020, 06:28 WIB

DKI Komit Serius Tangani Banjir

Put/Dmr/J-2 | Megapolitan
DKI Komit Serius Tangani Banjir

Medcom.id/Zaenal Arifin
Ilustrasi -- Banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 20 Mei 2020

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza menegaskan Pemprov DKI Jakarta tetap serius dalam menangani banjir yang kerap terjadi di musim hujan. Sejak awal, sebelum musim hujan beberapa langkah sudah dilakukan guna mengendalikan banjir seperti program Grebek Lumpur yang dimulai pada Maret 2020 untuk membersihkan sedimentasi lumpur di saluran, kali, dan waduk.

“Prinsipnya Pemprov DKI Jakarta sangat serius dengan didukung DPRD untuk melakukan upaya pengendalian banjir. Salah satu program kami ialah meningkatkan volume tampungan air. Caranya melakukan pengerukan alat berat. Yidak kurang dari 261 eskavator kita kerahkan,” ujarnya, kemarin.

Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga mengerahkan petugas di seluruh SKPD, termasuk dari Dinas Sumber Daya Air guna membersihkan saluran dan kali. “Upaya lain yakni dengan sodetan, mengatur pompa, perbaiki semua. Pastikan semua pompa berotasi dengan baik. Petugas juga siap,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengaku fokus pada penanganan banjir di enam kelurahan, yaitu Johar Baru, Karet Tengsin, Petamburan, Kebon Kelapa, Bendungan Hilir, dan Cempaka Putih Barat. (Put/Dmr/J-2)

Baca Juga

ANTARA

Kasus Kerumunan Petamburan, Polisi Berpeluang Panggil Rizieq

👤Rachmatul Fajri 🕔Sabtu 28 November 2020, 19:55 WIB
Dari gelar perkara disimpulkan kerumunan di Petamburan itu memenuhi unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU RI Nomor 6 Tahun 2018...
Istimewa

Warga Lahan Jalan Sutan Syahrir Minta Keadilan Polri

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:50 WIB
PERSELISIHAN harta kekayaan negara berupa barang milik negara sudah setahun belum juga menemui titik temu. Seperti di lahan jalan Sutan...
AFP

Efek Rizieq, Pencopotan Pejabat DKI Jangan Berhenti di Wali Kota

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:10 WIB
"Jadi jangan berhenti sampai Pak Wali Kota. Pejabat lain yang terindikasi juga lebih baik dibebastugaskan,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya