Senin 19 Oktober 2020, 15:39 WIB

DPRD DKI Sahkan Perda Covid-19

Hilda Julaika | Megapolitan
DPRD DKI Sahkan Perda Covid-19

ANTARA/Aprillio Akbar
Warga yang melanggar protokol kesehatan menyapu bahu jalan saat terjaring Operasi Yustisi Protokol Covid-19 di kawasan Jati Padang, Jakarta.

 

PERATURAN Daerah (Perda) Penanggulangan Covid-19 telah disahkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Untuk selanjutnya pelaksanaan perda ini diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan telah disetujuinya raperda tersebut menjadi Perda Penanggulangan Covid-19 maka perda yang dimaksud akan diserahkan kepada Pemprov DKI untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya dalam Rapat Paripurna Raperda Penanggulangan Covid-19 di Gedung DPRD DKI, Senin (19/10).

Baca juga: Raperda Covid-19 DKI Atur Sanksi Pengendara Mobil Tak Pakai Masker

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas penetapan rancangan peraturan daerah tersebut.

“Dengan ditetapkannya Peraturan Daerah tentang Penanggulangan covid-19 maka kita memiliki landasan hukum yang kuat dalam penyelenggaraan penanggulangan covid-19 di wilayah DKI Jakarta,” katanya dalam pidato pendapat akhir Gubernur DKI Jakarta yang dibacakan Riza.

Adapun menurutnya, ketepatan waktu penetapan Perda Covid-19 ini, memberikan keyakinan bersama untuk dapat mencegah serta memutus penyebaran dan penularan virus covid-19, memulihkan kondisi kesehatan, perekonomian dan sosial masyarakat Kota Jakarta.

“Berbagai saran, komentar dan rekomendasi dewan yang disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan peraturan daerah ini akan menjadi catatan penting bagi eksekutif untuk segera ditindaklanjuti. Terlebih lagi kita bersama belum mengetahui secara pasti kapan pandemi ini akan berakhir," pungkasnya.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang didampingi dua wakilnya, Suhaimi dan Mohamad Taufik. Sementara itu, Gubernur Anies Baswesan tak menghadiri rapat ini dan digantikan oleh wakilnya, Ahmad Riza Patria. (J-2)

Baca Juga

MI/Gabriellangga

Razia Protokol Kesehatan, Polres Jaksel Tutup 19 Kafe dan Restoran

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 November 2020, 13:33 WIB
Selain kafe dan restoran, petugas juga membubarkan kerumunan di sepanjang jalan Antasari, Kemang, Bulungan, Blok M, dan Pondok...
Ilustrasi

KPK Duga Harun Masiku Tak Gunakan Ponsel Lagi

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 29 November 2020, 13:19 WIB
OTT terhadap Edhy diakui Nawawi lebih mudah ketimbang usaha penangkapan Harun. Menurutnya, hal itu disebabkan karena Edhy menggunakan...
Ilustrasi

Polisi Buru Penyuplai Narkoba ke Millen Cyrus

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 November 2020, 13:12 WIB
Polisi menegaskan memburu pihak yang menyuplai narkoba menyeret selebgram Muhammad Millendaru Prakasa atau Millen...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya