Kamis 09 Juli 2020, 14:13 WIB

Reklamasi Ancol untuk Pembangunan Dufan Sea

Sri Utami | Megapolitan
Reklamasi Ancol untuk Pembangunan Dufan Sea

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tolak Reklamasi (Gentar) Jakarta

 

PERLUASAN lahan rekreasi Ancol menurut Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk (PJAA) Teuku Sahir Syahali merupakan bagian dari inovasi profesionalitas perusahaan. Hal tersebut juga bertujuan untuk menahan devisa ke luar negeri.  

"Harus ada yang baru supaya kita lakukan pengembangan di Ancol supaya orang tidak ke luar negeri. Kita harapkan orang luar negeri datang ke sini menahan devisa kita ke luar. Dan sebagai pariwisata penyumbang devisa termasuk yang terbesar," ujarnya di Balai Kota Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Menurutnya perluasan yang dilakukan tersebut akan membangun berbagai wahana termasuk wahana laut dan perluasan Dunia Fantasi lebih dari tiga hektare. Selain itu menurut dia lahan rekreasi yang saat ini ada sudah tidak bisa menampung wisatawan yang datang khususnya saat akhir pekan.

"Kalau di Tokyo ada Disney Sea, Disney Land,nanti kita ada namanya Dufan Sea. Sehingga orang tidak bosan dan bisa menjadi kawasan internasional. Kemudian kita selama ini kembangkan perluasan Dufan lebih besar, kurang lebih 3 hektare. sebelumnya 16 sekarang jadi 20," jelasnya.

Dia juga berjanji akan tunduk terhadap aturan yang ada khususnya membangunan wahana laut yang sebelumnya telah direncanakan dibangun pada 2014.

"Kami ada perubahan perencanaan dan  disusun ulang lagi dan kami akan tunduk dan patuh kepada aturan yang ada juga akan mempertajam kajian lagi," tukasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/ Syarief Oebaidillah

Mimpi Gerai Lengkong Tangsel Majukan UMKM Beromzet Miliaran

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:39 WIB
Ia juga meminta para pengelola UMKM membuka diri, untuk bisa melatih dan memperbaiki...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bertambah, Dana Boeing yang Diselewengkan Rp107,3 M

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:49 WIB
Dikatakan sebelumnya, jumlah total penyelewengan dana oleh ACT berjumlah Rp68 miliar, saat ini bertambah menjadi Rp107, 3...
MI

Manajer BCL Ditangkap Terkait Psikotropika, Keluarga Ajukan Rehabilitasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:38 WIB
"Benar, hari Jumat sekira pukul 14.00 WIB pihak keluarga mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mengajukan proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya