Kamis 06 Februari 2020, 14:30 WIB

DPRD DKI Dukung Pelarangan Trek Formula E di Monas

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DPRD DKI Dukung Pelarangan Trek Formula E di Monas

MI/PIUS ERLANGGA
Revitailisasi Monas

 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mengusulkan alternatif trek lain untuk ajang balapan mobil listrik Formula E 2020.

Pasalnya, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diketuai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), tidak mengizinkan ajang balapan tersebut diadakan di area Monumen Nasional (Monas).

"Saya rasa (alternatif trek) bisa di sekitar Bundaran HI, sepanjang sudirman itu udah panjang. Kuningan juga sudah panjang (jalannya), oke juga," kata Zita saat dihubungi, Jakarta, Kamis (6/2).

Zita mengatakan bahwa ajang Formula E tetap bisa dilaksanakan. Hanya trek atau sirkuit saja yang harus diubah. Ajang balapan itu akan diadakan pada 6 Juni mendatang.

"Kawasan monas itu ring 1 kan. Nah, misalnya di Paris kan ada menara Eiffel tapi enggak dipake buat balapan juga. Tetep ada Formula E tapi tempatnya enggak di monas. Karena (Monas) itu kan situs penting, bersejarah," ucap Zita

Terpisah, Sekretaris Komisi B DPRD dari Fraksi PDIP, Pandapotan Sinaga berpendapat bisa saja trek Formula E diadakan di kawasan Medan Merdeka Selatan.

"Tapi, kami enggak tahu pastinya. Mau lihat kajian dulu dari mereka. Kalau tidak salah formasi (trek) Formula E yang mau dilewati di lahan aspal. Salah satunya di dalam (Monas), kan luar dalam (treknya) dari Tugu Tani putaran Formula E," jelas Pandapotan. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Anies Minta Satgas RT/RW Lebih Maksimal Cegah Penyebaran Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 07:03 WIB
Satgas covid-19 di tingkat RW ini memegang peranan penting, khususnya untuk menekan laju penyebaran virus di tingkat keluarga serta...
Antara

Polres Jakbar Bekuk Bandar Sabu Jaringan Palembang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 24 Januari 2021, 23:07 WIB
Dari tangan D aparat kepolisian mengamankan 5 paket besar dan jika ditotal dengan tersangka S maka jumlah sekitar 6 paket...
Antara

Anies Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:47 WIB
Jam operasional tempat usaha mengalami pelonggaran dari sebelumnya dibatasi maksimal sampai pukul 19.00 menjadi jam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya