Selasa 10 Desember 2019, 16:45 WIB

Gandeng Guru dan Pelajar, Anies Luncurkan Bus Antikorupsi

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Gandeng Guru dan Pelajar, Anies Luncurkan Bus Antikorupsi

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Anies Baswedan resmikan bus kampanye antikorupsi di Balai Kota, Selasa (10/12)

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan bus kampanye antikorupsi yang akan berkeliling ke sekolah-sekolah sepanjang tahun. Hal ini masuk dalam rangkaian Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada Senin (9/12) lalu.

"Bus kampanye antikorupsi ini akan berangkat menuju ke SMP 39. Ini merupakan putaran pertama antikorupsi. Di belakang kita, 160 duta antikorupsi (terdiri) para guru, para pelajar. InsyaAllah mereka gunakan bus ini sepanjang tahun, bukan event tahunan sekali. Dengan mengucap Bismillah, bus kampanye antikorupsi secara resmi diluncurkan," ujar Anies di halaman Gedung Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/12).

Menurut Anies, bus tersebut replika dari bus kampanye antikorupsi milik lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihaknya pun berkolaborasi dengan KPK perihal peluncuran bus tersebut.

"Selain dengan KPK RI, jajaran Pemprov DKI kerja sama dengan Dinas pndidikan, KPK Ibu kota, ada Dishub, ada Trans-Jakarta. Kami berharap dengan adanya kampanye ini maka usaha mendorong kesadaran pencegahan korupsi makin berkembang," tuturnya.

Baca juga: Tepat di Hari Antikorupsi, MAKI Gugat 5 Kasus Korupsi Mangkrak

Diketahui, Duta Antikorupsi sudah diberikan pelatihan dan pembekalan oleh KPK RI dan KPK Ibu kota pada Kamis (5/12) lalu. Mereka berkeliling sekolah mengedukasi soal menolak gratifikasi, pungutan liar, pemerasan dan lainnya.

"Ini adalah komitmen dari kita di Jakarta untuk memastikan kegiatan pencegahan korupsi dilakukan sejak usia dini. Karena itu, di masa sekolah memberi kesempatan untuk pembelajaran membiasakan antikorupsi, kebiasaan berintegritas," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

168 Rumah di Sekitar FO Lenteng Agung Mulai Dicat Warna-warni

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:34 WIB
Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca menyampaikan, hari ini pengecatan secara simbolis dilakukan di satu rumah dari ratusan rumah yang nantinya...
MI/ANDRI WIDIYANTO

TPU Pondok Ranggon Penuh, Jasad Covid-19 Ditumpuk

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 02 Desember 2020, 16:31 WIB
Penerapan sistem tumpang, terang Marton sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 3 Tahun 2007 tentang pemakaman di DKI...
ANTARA/Adi Wirman

Kapolres belum Terima Hasil Usap Rizieq Positif Covid yang Beredar

👤 Dede Susianti 🕔Rabu 02 Desember 2020, 15:37 WIB
Proses penyelidikan dengan agenda pemeriksaan masih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya