Jumat 29 November 2019, 15:22 WIB

Antrean e-KTP di Bekasi Capai 93 Ribu

Gana Buana | Megapolitan
Antrean e-KTP di Bekasi Capai 93 Ribu

E-KTP
ANTARA FOTO/Rahmad

 

ANTREAN pencetakan permohonan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kota Bekasi mencapai 93 ribu pemohon. Tersendatnya suplai blanko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadi salah satu penyebab antrean tersebut.

“Kalau dihitung sistem e-KTP yang belum tercetak sampai dengan sekarang sudah mencapai 93 ribuan,” kata Kadisdukcapil Kota Bekasi, Muhammad Taufiq, Rabu (27/11).

Menurut Taufiq jumlah antrean diprediksi akan terus bertambah hingga akhir 2019. Mereka adalah warga yang hendak membuat e-KTP baru, hilang, maupun penggantian akibat rusak.

Baca juga: Blangko e-KTP di Sumsel Terbatas

Akibatnya, saat ini petugas keteteran memenuhi kebutuhan pemohon. Ia memprediksi, sampai dengan akhir tahun jumlah pemohon akan bertambah mencapai 100 ribu pemohon.

“Blanko diprediksi baru tersedia pada 2020 apabila Kemendagri tak bisa memenuhi kebutuhan pada 2019, Teknologi canggih seperti Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang baru diluncurkan Kemendagri baru-baru ini pun bakal percuma jika blangko e-KTP nihil,” tandas dia. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Bima Arya Diperiksa Bareskrim Soal Kasus Tes Swab Rizieq

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 18 Januari 2021, 14:38 WIB
Wali Kota Bogor itu mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus untuk menghadapi proses penyidikan. Dia pun siap memberikan penjelasan...
MI/Dede Susianti

RS Lapangan Bogor Resmi Dioperasikan

👤Dede Susianti 🕔Senin 18 Januari 2021, 14:16 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, penyedian RS lapangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan yang saat ini...
Ilustrasi

Sidikat Penadah Sepeda Motor dari Debt Collector di Tangkap

👤Sumantri 🕔Senin 18 Januari 2021, 14:03 WIB
Menurut Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa di Rest Area KM 14...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya