Minggu 30 Juni 2019, 18:40 WIB

Polisi Kembali Buka Akses Jalan Iman Bonjol

Ferdian Ananda Majni | Megapolitan
Polisi Kembali Buka Akses Jalan Iman Bonjol

MI/RAMDANI
JALAN IMAN BONJOL

 

RAPAT Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di gedung KPU telah selesai. Oleh karena itu, barikade kawat berduri dan beton di Jalan Iman Bonjol dari kedua sisi yang masih menutupi akses jalan itu akan segera dibuka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan apabila tidak ada kendala, Jalan Imam Bonjol akan bisa dilalui kembali pada malam hari ini

"Nggak (situasional) hari ini kita pastikan akan dibuka ya," kata Harry kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Harry menambahkan, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang berlangsung di Gedung KPU berjalan kondusif dan terkendali.

"Alhamdulillah kegiatan penetapan sidang capres-cawapres di KPU sudah selesai, kondisinya kondusif aman dan selesai semua, VVIP juga sudah selesai semua," kata Harry di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Pihaknya masih meninjau kondisi di sekitar lokasi sebelum membuka berikade kawat berduri dan beton yang dipasang di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.


Baca juga: Warga Depok yang Lahir 1 Juli Bisa Bikin SIM Gratis


"Setelah ini nanti kita situasi perkembangan kalau situasinya nanti sudah aman benar, semua sudah normal, kawat kawat barrier akan kita kembalikan dan harus dinormalkan kembali," terangnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sedikitnya 10 personel gabungan guna pengamanan dan penjagaan di kawasan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan beberapa lokasi lainya jelang penetapan capres-cawapres terpilih, Minggu (30/6) besok.

"Penetapan KPU ada 10 ribuan (personel gabungan) di sana," kata Argo dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

Menurutnya, pengawalan juga diberlakukan terhadap komisioner KPU. Bahkan antisipasi segala ancaman kepada komisioner juga telah dilakukan.

"Semua pejabat negara bila ada ancaman atau kekhawatiran, kami memberikan pengamanan," sebutnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarnaval 2022 Habiskan RP5,4 Miliar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 05:53 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata menyebutkan untuk anggaran yang diperlukan dalam acara Jakarnaval...
Dok MI

Pemuda di Tangerang Sekap dan Perkosa Perempuan 16 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:42 WIB
Korban tidak kenal dengan pelaku, namun diketahui pelaku adalah teman dari teman lelaki...
Dok Polri

Polri Yakini Keterangan Putri Candrawathi Ungkap Amarah Sambo

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:57 WIB
"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS (Ferdy Sambo)," ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya