Minggu 30 Juni 2019, 18:25 WIB

Warga Depok yang Lahir 1 Juli Bisa Bikin SIM Gratis

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Warga Depok yang Lahir 1 Juli Bisa Bikin SIM Gratis

ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Seorang buruh memperlihatkan kupon permohonan SIM gratis

 

POLRESTA Depok memanjakan warga Kota Depok yang lahir bertepatan Hari Ulang Tahun Korps Bhayangkara ke-73 pada Senin (1/7) besok. Di kesempatan itu, Polresta Depok menghadiahkan surat izin mengemudi (SIM) secara cuma-cuma.

"Pada Senin (1/7) nanti kami ada program pemberian SIM baru dan SIM perpanjangan gratis khusus warga Kota Depok dan berdomisili memiliki KTP Kota Depok," kata Kepala Satuan Lalulintas Polresta Depok, Kompol Sutomo, di Depok, Jawa Barat, Minggu (30/6).

Program tersebut, kata dia, hanya berlaku bagi warga yang lahir di 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Warga yang masa berlaku SIM habis di tanggal tersebut pun bisa mengikuti program tersebut.

"Syarat membawa e-KTP dan surat keterangan sehat. Pemohon juga harus lulus ujian teori dan praktik," tambahnya.


Baca juga: Pengumuman PPDB SMA di Banten Ditunda, Orang Tua Resah


Pihaknya tetap menggunakan standar yang sama seperti pemohon pada umumnya. Pemohon tetap harus mengikuti prosedur yang berlaku.

"Hanya saja yang berbeda adalah kami yang menanggung biayanya. Kalau standar operasional prosedur tetap dijalankan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Satuan Lalulintas Polresta Depok, Ajun Komisaris Agung Permana menambahkan, program ini hanya berlaku selama satu hari saja.

Program ini hanya berlaku di Polresta Depok. Jadi pemohon bisa langsung datang ke Satlantas Polresta Depok di tanggal tersebut.

"Hanya di Polresta Depok saja program tersebut berlaku dan hanya satu hari di tanggal 1 Juli 2019 saja," katanya. (OL-1)

 

 

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Antisipasi Kepadatan Penumpang, 60 Jadwal KRL Ditambahkan

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 04 Juni 2020, 22:03 WIB
Jadwal kereta tambahan pada hari ini (Kamis-Red) hadir terutama untuk melayani para pengguna pada jam sibuk sore hari, mengingat...
MI/RAMDANI

Masjid Balai Kota Jakarta Gelar Salat Jumat Dua Gelombang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:53 WIB
Adapun ketentuan yang harus dipatuhi jamaah untuk melakulan Salat Jumat di masjid tersebut. Salat Jumat akan dilakanakan bergiliran...
Antara/Aprilio Akbar

Besok, Seluruh Stasiun MRT Jakarta Kembali Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:14 WIB
Sebelumnya sejak masa PSBB tahap 1 lalu, tujuh stasiun MRT ditutup bertahap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya