Sabtu 29 Juni 2019, 19:22 WIB

Pemda Apresiasi Kegiatan Festival Kampung Berseri Astra

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Pemda Apresiasi Kegiatan Festival Kampung Berseri Astra

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Husein Murad

 

BUPATI Administrasi Kepulauan Seribu, Husein Murad, mengapresiasi kegiatan acara Festival Kampung Berseri Astra yang diselenggarakan oleh PT Astra International Tbk yang dilaksanakan di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, pada 28-29 juni 2019.

Husein mengatakan kegiatan berfokus pada Lingkungan hidup yang digagas Astra dinilai sejalan dengan apa yang tengah digalakan oleh kabupaten kepulauan seribu.

"Kita punya gerakan bersih, ada gerakan percantikan pulau, dan gerakan ekowisata. Dengan hadirnya Astra dengan acara festival kampung berseri tentunya sangat in-line sekali. Kami merasa mendapat dukungan mendapat support dari astra mudah-mudahan pulau seribu dapat menjadi pulau yang kita banggakan, " kata Husei saat di temui dalam acara Festival Kampung Berseri Astra, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu, (29/6).

Ia menyebutkan ditetapkannya kawasan kepulauan seribu sebagai Kawasan Strategis Pariwasata Nasional (KSPN) mengharuskan kawasan ini menjadi kawasan bebas sampah.

"Pemerintah menetapkan pulau seribu menjadi KSPN atau sering disebut 10 bali baru. Tentu sebagai tempat berwisata kita ingin membuat kawasan ini bersih, kita ingin menciptakan pulau ini betul-betul menjadi tempat yang bersih, sehingga semua orang yang datang ke sini kemudian, senang, nyaman dan happy tidak mungkin orang bisa nyaman di tempat yang kotor," jelasnya.

Baca juga: Meriahkan Hari Lingkungan Hidup, Festival Kampung Berseri Astra

Ia menambahkan, dengan fokus menjadikan pulau seribu kawasan bebas sampah, nantinya ia memperkirakan kepulauan seribu dapat menjadi tujuan wisata dunia.

"Pulau seribu adalah gugusan pulau-pulau kecil yang sangat indah dan letaknya di ibukota negara di Jakarta Oleh karena itu sudah menjadi konsen kita semua untuk betul-betul mewujudkan Pulau Seribu ini menjadi tujuan wisata yang berkelas dunia," pungkasnya.

Untuk itu, ia mengucapkan apresiasi sertinggi-tingginya kepada Astra yang sudah menyelenggarakan kegiatan Festival Kampung Berseri Astra di wilayah Kepulauan Seribu.

"Saya Bupati Kepulauan Seribu beserta seluruh jajaran dan seluruh masyarakat Kepulauan Seribu ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya khusus kepada Astra yang sudah memilih Kepulauan Seribu untuk menjadi lokasi acara Kampung berseri pada hari ini Dan seluruh kegiatan ini tentu saja sudah sejalan dengan apa yang menjadi aktivitas daripada Pemerintah Kabupaten selama ini, " pungkasnya. (A-4)

Baca Juga

DOK/KEDUBES UNI EROPA

Uni Eropa Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:10 WIB
Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di...
DOK Sinar Mas Land.

YMSML Salurkan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada Beranda Yatim dan Dhuafa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:42 WIB
Para anak yatim dan kaum dhuafa di Beranda Yatim dan Dhuafa Indonesia Timur akan terbantu dengan kehadiran wakaf...
MI/andri Widiyanto

Ada Pelonggaran Protokol Kesehatan, Penumpang TransJakarta Tetap Wajib Bermasker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:47 WIB
TransJakarta beroperasi dengan kapasitas normal dengan penerapan prokes sesuai aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya