Rabu 23 November 2022, 18:45 WIB

Aksi Penembakan di Walmart, Sejumlah Karyawan dan Pengunjung Tewas

Cahya Mulyana | Internasional
Aksi Penembakan di Walmart, Sejumlah Karyawan dan Pengunjung Tewas

AFP
Potret logo Walmart yang terlihat di wilayah Amerika Serikat.

 

SEORANG manajer toko melepaskan tembakan di supermarket Walmart di Virginia, Amerika Serikat (AS). Aksi keji tersebut menewaskan 10 orang berikut sang pelaku.

Polisi mengatakan bahwa serangan itu terjadi pada Selasa (22/11) pukul 22.12 waktu setempat. Juru bicara kepolisian Virginia Leo Kosinski mengatakan penembakan itu diyakini terjadi di dalam toko dan tersangka terdiri dari satu orang.

Adapun pihak Walmart mengaku terkejut dengan peristiwa tragis tersebut. Serta, berjanji akan bekerja sama dengan penegak hukum. Seorang senator Demokrat untuk negara bagian Virginia merasa kesal dengan laporan tentang penembakan massal.

Baca juga: Empat Polisi AS Didakwa Bunuh Breonna Taylor

Sementara itu, senator negara bagian Virginia, Louise Lucas, menambahkan bahwa dirinya benar-benar kecewa dengan peristiwa tersebut. 

"Saya tidak akan beristirahat sampai kita menemukan solusi untuk mengakhiri epidemi kekerasan senjata di negara kita," jelasnya.

Serangan terjadi hanya beberapa hari setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke klub malam LGBT di Colorado, AS. Insiden ini menewaskan lima orang dan melukai 17 lainnya. Pada 2019, penembakan massal di Walmart di El Paso, Texas, menewaskan 23 orang.(BBC/OL-11)

Baca Juga

FAZRY ISMAIL / POOL / AFP Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim Umumkan 28 Pembantunya untuk Stabilitas Politik

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:56 WIB
Perdana Menteri (PM) ke-10 Malaysia Anwar Ibrahim merangkap jabatan sebagai Menteri Keuangan. Keputusan itu terungkap dari susunan...
AFP

Snowden Senang dapat Paspor Rusia

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:49 WIB
Eks mata-mata Amerika Serikat (AS) Edward Snowden telah menerima paspor Rusia setelah bersumpah setia kepada negara barunya itu sejak...
dok.pantau.com

Centris: Pamor Xi Jinping Memudar Demokrasi Mulai Tumbuh di Tiongkok

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:10 WIB
UPAYA Xi Jinping kembali membuka diri dan menjalin kembali hubungan dengan beberapa pemimpin negara dunia, untuk menunjukkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya