Kamis 25 Agustus 2022, 09:46 WIB

Korut Laporkan Empat Kasus Baru Demam

Basuki Eka Purnama | Internasional
Korut Laporkan Empat Kasus Baru Demam

AFP/KCNA VIA KNS
Pemimpin Korut Kim Jong Un berpose dengan anggota tim medis militer yang bertugas mengatasi wabah demam di negara itu.

 

KANTOR berita Korea Utara (Korut), Kamis (25/8), melaporkan empat kasus baru demam dan menyebut keempat kasus itu diduga terkait epidemi ganas. Hal itu terjadi dua pekan setelah negara itu menyatakan telah mengalahkan covid-19.

Negara, yang memberlakukan blokade ketat sejak awal pandemi, mengonfirmasi wabah covid-19 di ibu kota Pyongyang pada Mei lalu.

Pemimpin Korut Kim Jong Un, yang juga sempat mengalami demam, menyatakan negara itu telah mengalahkan virus korona pada awal bulan ini dan memerintahkan dicabutnya sistem pencegahan epidemi darurat masksimum setelah jumlah kasus yang dilaporkan telah mencapai angka nol.

Baca juga: Hentikan Covid-19, Korut Puji Militernya

Namun, kini, empat kasus demam dilaporkan di Provinsi Ryanggang, yang berbatasan dengan Tiongkok, pada 23 Agustus, mengutip data dari markas pencegahan epidemi darurat.

"Pemerintah dengan segera mengunci area tempat kasus demam itu ditemukan dan pada saat yang sama menurunkan tim antiepidemi, tim diagnosa, dan tim pengobatan," ungkap KCNA.

"Tim itu juga menyelidiki penyebab demam tersebut," lanjut kantor berita Korut itu.

Korut menggunakan istilah demam untuk menggantikan covid-19. Mereka telah mencatatkan 4,8 juta kasus demam dan 74 kematian. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Terdampak Inflasi, Masyarakat Kanada Berburu Kupon

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 16:05 WIB
GELOMBANG inflasi menerjang Kanada. Harga kebutuhan pokok naik hingga 11% atau tertinggi sejak 1981 yang membuat masyarakatnya memangkas...
AFP

Jaringan Pipa Gas Nord Stream Disabotase, Eropa Tingkatkan Keamanan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 29 September 2022, 15:19 WIB
Kebocoran jaringan gas Nord Stream mengakibatkan kenaikan harga gas alam. Sebelumnya, Rusia diketahui membatasi secara tajam...
Manan VATSYAYANA / AFP

Hukuman Aung San Suu Kyi Kembali Bertambah

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 15:01 WIB
Awal bulan ini, pengadilan junta Myanmar menjatuhkan vonis terhadap Aung San Suu Kyi dengan tiga tahun penjara karena dugaan kecurangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya