Selasa 01 Desember 2020, 02:30 WIB

Sudan Akhirnya Akui Kunjungan Delegasi Israel

Mediaindonesia.com | Internasional
Sudan Akhirnya Akui Kunjungan Delegasi Israel

AFP/Said Khatib
.

 

SUDAN akhirnya mengonfirmasikan delegasi Israel telah mengunjungi ibu kotanya, Khartoum. Konfirmasi ini diberikan seminggu setelah kunjungan tersebut.

Demikian laporan saluran berita pan-Arab, Al-Hurra. Dewan Kedaulatan, badan tertinggi yang berkuasa di negeri itu, berusaha mengecilkan pentingnya kunjungan tersebut.

"Kami tidak mengumumkannya pada saat itu karena itu bukanlah kunjungan besar atau bersifat politik," kata juru bicara dewan Mohamed al-Faki Suleiman kepada Al-Hurra yang berbasis di Amerika Serikat, Minggu (29/11).

Dia mengatakan kunjungan itu bersifat teknis dan militer.

Sudan pada Oktober menjadi negara Arab ketiga dalam beberapa bulan yang mengumumkan kesepakatan normalisasi dengan Israel, setelah Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Suleiman mengatakan diskusi dengan pihak Israel ditunda karena ada kewajiban politik dan ekonomi yang tidak dihormati, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Itu mungkin merujuk pada penghapusan Sudan dari daftar hitam negara sponsor terorisme AS yang akan membutuhkan dukungan pemungutan suara di Kongres.

Israel mengumumkan pada 23 November bahwa mereka telah mengirim delegasi pertamanya ke Sudan setelah kesepakatan tentang normalisasi.

Namun keesokan harinya Khartoum membantah mengetahui kunjungan tersebut. (AFP/OL-14)

Baca Juga

DAVID GRAY / AFP

Australia Masuki Hari Ke-10 Tanpa Kasus Lokal Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:39 WIB
New South Wales--negara bagian terpadat di Australia -- tidak mencatat kasus lokal infeksi korona selama 10 hari setelah mencatat jumlah...
AFP

Anggota Parlemen ke Klub Malam, PM Jepang Minta Maaf

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:00 WIB
PM Jepang Yoshihide Suga, meminta maaf setelah anggota parlemennya mengunjungi klub malam. Sebab tidak memberi contoh baik bagi masyarakat...
AFP/	MIKHAIL KLIMENTYEV

Putin Ajukan RUU untuk Perpanjang Pakta Nuklir dengan AS

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:33 WIB
Pada 26 Januari 2021, Rusia dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan tentang perpanjangan perjanjian NEW START selama lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya