Selasa 05 Mei 2020, 20:14 WIB

Kematian Akibat Covid-19 di Inggris Kini Tertinggi Di Eropa

Nur Aivanni | Internasional
Kematian Akibat Covid-19 di Inggris Kini Tertinggi Di Eropa

AFP/Owen Humphreys
Pembukaan rumah sakit darurat di Inggris untuk merawat pasien covid-19

 

ANGKA kematian akibat virus korona baru penyebab covid-19 di Inggris telah menyusul Italia dengan lebih dari 32.000 kematian, menurut angka yang dirilis pada Selasa (5/5).

Angka kematian yang tinggi itu bisa meningkatkan tekanan politik pada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang menunggu lebih lama dari para pemimpin Eropa lainnya untuk memerintahkan penguncian wilayah atau lockdown untuk mengekang penyebaran virus pada Maret lalu.

Dikutip dari Channel News Asia, angka mingguan dari Kantor Statistik Nasional Inggris menambahkan lebih dari 7.000 kematian di Inggris dan Wales. Penambahan tersebut meningkatkan total kematian di Inggris menjadi 32.313.

Angka tersebut adalah salah satu dari beberapa metode untuk menghitung kematian dan sulit untuk dibandingkan dengan negara-negara lain, tetapi itu memberikan tanda yang paling jelas bahwa Inggris bisa muncul sebagai negara yang paling terpukul di Eropa meski dihantam wabah lebih lambat dari negara lain.

Baca juga : Media Desak Pemerintah Iran Tegas pada Dubes Jerman

Partai-partai oposisi telah mengajukan pertanyaan tentang keputusan awal Johnson yang menunda penguncian di saat rumah sakit di Italia sudah dibanjiri pasien covid-19.

Mereka juga mengatakan pemerintahnya terlalu lambat untuk melakukan pengujian massal dan menyediakan peralatan pelindung yang cukup untuk rumah sakit.

Dikutip dari The Guardian, angka kematian sebanyak 32.313 itu jauh melebihi angka kematian di Italia yang sebanyak 29.029. (CNA/The Guardian/OL-7)

Baca Juga

 Adam TAYLOR / PRIME MINISTER OFFICE AUSTRALIA / AFP

Australia Izinkan Penggunaan Vaksin Covid-19, Pfizer-BioNTech

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:31 WIB
Regulator kesehatan Australia merupakan salah satu yang pertama di dunia dalam menyelesaikan persetujuan secara komprehensif untuk vaksin...
AFP

Ribuan Warga Brasil Demo Minta Presiden Dimakzulkan

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:46 WIB
RIBUAN warga Brasil turun ke jalan dengan mobil mereka untuk menuntut pemakzulan Presiden Jair Bolsonaro atas penanganan pandemi covid-19...
Dok. Istimewa

ASN Kemenkum dan HAM Kalbar Diingatkan untuk Jaga Integritas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 13:16 WIB
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, serta pada UPT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya