Selasa 24 Januari 2023, 14:51 WIB

UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

mediaindonesia.com | Humaniora
UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

Ist
UNM menggelar konfernsi pers mengenai Nusa Mandiri Festival 2023 di Jakarta.

 

KAMPUS Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan akbar Nusa Mandiri Festival 2023, pada Selasa (24/1) di Universitas Nusa Mandiri Jl. Raya Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Mengangkat tema “Ignite Your Creativity”, kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara, antara lain Nusa Mandiri Festival 2023 yakni JIF 2023 (JobCareer & Intership Fest), Nusa Mandiri CreaBesT 2023 (Creative Bisnis Talent), Nusa Mandiri KREASI 2023 (Kompetisi Kreativitas Siswa Indonesia) dan Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023, yang dapat diikuti oleh mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum.

Achmad Rifai, kepala marketing dan komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyebutkan, seluruh rangkaian acara Nusa Mandiri Festival 2023 ini digelar untuk menyambut HUT UNM ke-22 pada Agustus nanti.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan  Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis pada masyarakat luas.

"Beberapa kegiatan lainnya akan memberi kesempatan pada siswa/i tingkat SMA sederajat dalam mengasah bakat juga kreativitas,” kata Achmad Rifai yang juga PIC Nusa Mandiri Kreasi 2023, melalui keterangan persnya, Selasa (24/1). 

Baca juga: Inilah Urgensi Lima Keterampilan SDM Dibutuhkan di Era Industri 4.0

Hadir pula, Bryan Givan selaku PIC Creabest, Arif Hidayat (Wakil Rektor II Bidang Non Akademik), Anton (PIC Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023) dan Muhammad Faisal (PIC Job career & Internship Festival (JIF) 2023).

Menurut Achnad Rifai, acara Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival (JIF) 2023, ditujukan bagi generasi bertalenta agar dapat meraih kesempatan dan peluang kerja sesuai bakat dan keahlian masing-masing.

Festival Job Career terbesar ini menyediakan informasi seputar job career, internship, scholarship, innovation, dan startup.

Sementara Nusa Mandiri CreaBesT 2023 (Creative Bisnis Talent) diusung dengan tema bertajuk “How to be a Successful Content Creator”, ditujukan bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengasah kemampuannya  dalam membuat konten lebih kreatif sehingga dapat menghasilkan income yang baik dari sosial media yang dimiliki ataupun kesempatan kerja yang lebih besar.

CreaBesT 2023 merupakan bentuk kolaborasi antara Mandiri Digital Universe (MDU), Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) serta beberapa startup yang berelasi seperti Kreasi Inovasi Anak Nusantara (KIAN), Milenianews dan M-Tryout.

"Konsep dari kegiatan ini adalah kunjungan industri yang dapat dilakukan oleh sekolah sekaligus siswa/i sekolah yang diundang dalam kegiatan ini akan mendapatkan pengetahuan baru seputar industri digital kreatif," terangnya.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM Arif Hidayat berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah dalam meningkatkan potensi siswa-siswa SMA dan sederajat, membantu pemerintah dalam menciptakan talenta-talenta digital.

"Kegiatan ini menjembatani dunia industri dan pencari kerja sehingga bisa berkontribusi dalam mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia," ujar Arif. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/PB NU

Tim Medis Artha Graha Peduli Hadir pada Acara 1 Abad NU

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
Tim Medis Artha Graha Peduli (AGP) ikut mendukung acara 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Sidoarjo Jawa Timur, pada Selasa...
ANTARA/istockphoto

Pasien Campak Sebaiknya Diisolasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
"Anak yang terkena campak itu daya tularnya lebih tinggi dari covid-19. Sepuluh kali lipat. Dia menularkan dari udara, dari ludah,...
Antara/Prasetia Fauzani.

Apa yang Dimaksud dengan Antonim? Ini Penjelasan dan Contohnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:05 WIB
Menurut KBBI, antonim ialah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Sederhananya ialah lawan kata. Antonim merupakan salah satu materi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya