Kamis 08 September 2022, 16:03 WIB

UNM Tampung 80 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-Kuliah

mediaindonesia.com | Humaniora
UNM Tampung 80 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-Kuliah

Ist
Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Prof Dwiza Riana saat wisuda ke-32 di Gedung BSI Convention Center, Bekasi, pada Rabu (20/7)

 

UNIVERSITAS Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis yang mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, telah menerima sebanyak 80 mahasiswa jalur beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah pada tahun ajaran 2022/2023.

Penetapan jalur beas siswa ini tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang ditetapkan di Jakarta, pada Senin (29/8) silam.

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Prof Dwiza Riana mengatakan bahwa, untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi dan ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi, maka UNM telah memberikan beasiswa KIP-Kuliah bagi mahasiswa baru untuk melanjutkan studi pada jenjang perguruan tinggi.

“Delapan puluh mahasiswa yang diterima kuliah lewat jalur beasiswa KIP-Kuliah ini tersebar di tiga program studi (prodi) yakni sebanyak 50 mahasiswa di prodi Sistem Informasi jenjang sarjana, 20 mahasiswa di prodi Informatika jenjang sarjana dan 10 mahasiswa di prodi Perhotelan dengan jenjang Diploma Tiga (D3),” paparnya dalam keterangan pers, Kamis (8/9)

Sebagai kampus digital bisnis, katanya menjelasakan, UNM memiliki peran yang cukup penting dalam menciptakan generasi muda bertalenta digital, sesuai dengan visinya menjadi kampus yang berkualitas dan berinovasi berbasis teknologi informasi.

Baca juga: UBL Tawarkan Beasiswa untuk Program Studi Manajemen Bencana

“Dalam memenuhi hak dan kewajiban UNM sebagai institusi pendidikan tinggi swasta, telah melaksanakan pemberian beasiswa KIP-Kuliah tahun akademik 2022/2023 pada mahasiswa yang layak menerima beasiswa ini agar tercipta generasi muda harapan bangsa yang dapat membantu pembangunan nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Indarti selaku Ketua Bagian Tim Beasiswa UNM menyampaikan, beasiswa KIP-Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan gratis bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang memiliki potensi akademik baik dan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

“Kami mengucapkan selamat pada delapan puluh penerima beasiswa KIP-Kuliah yang telah terdaftar sebagai mahasiswa baru semester ganjil tahun 2022/2023 pada prodi Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) dan perhotelan (D3),” ujarnya.

Ia pun berharap, kesempatan beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para penerimanya dan dapat mewujudkan cita-cita mereka.

“Semoga dengan beasiswa KIP-Kuliah ini, mahasiswa dapat menimba ilmu pengetahuan dan wawasan di UNM sebagai kampus digital bisnis dan memanfaatkan peluang ini dengan baik untuk terus mengejar mimpi dan masa depan yang cerah,” tutupnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Jawab Kebutuhan Pemahaman Bahasa, UAI Buka Magister Linguistik Terapan

👤Media Indonesia 🕔Kamis 01 Juni 2023, 22:46 WIB
Generasi muda kini harus memiliki pemahaman lebih mendalam mengenai teori dan metodologi linguistik terapan dalam berbagai konteks, seperti...
Dok. Ukrida

Ukrida dan BPK Penabur Pererat Kolaborasi Bidang Pendidikan untuk Membangun Negeri  

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 01 Juni 2023, 22:36 WIB
Keduanya pun akan menjalin kolaborasi ikut mencerdaskan bangsa melalui pendidikan generasi...
Dok YPPDB

Ayep Zaki Dorong Kompetensi Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Bangsa

👤Media Indonesia 🕔Kamis 01 Juni 2023, 21:40 WIB
Nadzir wakaf ialah para pemegang amanat yang bertugas untuk memelihara dan mengurus harta wakaf, sesuai dengan wujud dan tujuan wakaf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya