Minggu 22 Januari 2023, 13:07 WIB

Bazi Coach Sari Musdar Beri Tips Hadapi Tahun Kelinci Air

mediaindonesia.com | Humaniora
Bazi Coach Sari Musdar Beri Tips Hadapi Tahun Kelinci Air

Ist
Bazi Coach Sari Musdar memberi pemaparan dalam Workshop ‘Siap 2023’ secara offline dan online pada Sabtu (21/1).

 

MEMASUKI tahun 2023, banyak media yang memberitakan kemungkinan resesi ekonomi global dan bukan tidak mungkin akan mempengaruhi ekonomi Indonesia.

Belum lagi ditambah adanya sejumlah kabar yang tidak mengenakkan mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terjadi di sejumlah perusahaan startup dan e-commerce.

Kesemuanya itu dapat menimbulkan perasaan was-was dan resah bahkan tidak sedikit orang yang merasa ketakutan dalam menjalani hari-hari di tahun yang masuk dalam shio Kelinci Air ini.

Akan tetapi, perasaan was-was, resah dan ketakutan tersebut bisa diatasi apabila kita mengetahui prediksi tahun 2023 dan bagaimana strategi dalam menghadapi kondisi tersebut.

Kondisi ini lah yang mendasari Bazi Coach Sari Musdar untuk menggelar Workshop ‘Siap 2023’ yang berlangsung di Mula Galeria, CITOS, Jakarta, Sabtu (21/1).

Workshop ini dihadiri GM Product Marketing Aesthetics Skin Clinic Fanny Riza dan diikuti oleh sebanyak 50 peserta offline dan 168 peserta online yang berasal dari beragam profesi.

Dalam workshop ini, peserta selain mendapatkan informasi yang sangat berguna, juga akan diajarkan meditasi untuk membuat diri punya kesadaran, ketenangan dan fokus, juga cara membuat tujuan hidup yang lebih terarah dan manifestasi.

Bazi Coach Sari Mudar mengatakan, “Dengan banyaknya prediksi negatif atas kondisi ekonomi global dapat menimbulkan kekhawatiran bagi sejumlah orang."

"Tujuan acara ini adalah untuk mengedukasi pemahaman masyarakat Indonesia tentang Metafisika China yang benar dan bagaimana penggunaannya untuk bisa menghadapi tahun 2023 sehingga menjadi sukses dan bahagia. Kegiatan sejenis rutin kami laksanakan sejak tahun 2021 silam,” jelasnya.

Baca juga: Perbedaan Sincia dengan Imlek dan Tradisinya yang masih Ada hingga Kini

Menurut Sari, secara umum, tahun 2023 yang masuk Tahun Kelinci Air ini  di luar terlihat seolah baik-baik saja tapi ekonomi mengalamani banyak masalah, seperti resesi global, tidak banyak pembukaan pekerjaan baru dan keterbatasan sumber bahan makanan.

Pemerintah di awal tahun akan sibuk mencari cara supaya perekonomian bisa berjalan antara lain menstimulus pengusaha terutama di industri pariwisata. 

“Melalui workshop yang menggunakan konsep Bazi ini, kami ingin membuat orang menghadapi tahun 2023 tanpa ketakutan, tapi juga tidak lengah," katanya.

"Untuk itu, kami akan menjelaskan prediksi 2023 berdasarkan metafisika cina, kemungkinan prediksi tiap shio, antisipasi dan strategi mitigasi resiko bagi yang shionya kurang beruntung, optimalisasi energi keberuntungan berdasarkan feng shui dan Qi Men,” imbuh Sari.

Salah satu peserta workshop asal Jawa Tengah, dr. Rochmawati Sp Rad (K), mengatakan, “Tahun lalu mengikuti webinar ‘Siap 2022’ melalui zoom ( karena pandemi). Dari webinar, banyak sekali arahan-arahan untuk memperoleh versi terbaik dari diri dalam segala sisi kehidupan, terutama spiritualitas."

"Beragama tidak lagi menjadi sekedar ritual, akan tetapi menjalankannya dengan penuh kesadaran diri," kata dr.Rochmawati.

"Belajar membuat prioritas dan memanifestasikannya. Alhamdulillah, saya kembali menemukan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa segala hal berat yang sudah saya lalui merupakan awal dari kebaikan di sisa usia saya," ucapnya.

"Maka tahun ini saya ikut lagi seminar offline “siap 2023”. Jarak tempuh yang jauh tak menyurutkan semangat saya buat mengikutinya,” jelasnya.

Berdasarkan perhitungan metafisika China, industri yang akan sibuk tahun ini adalah industri elemen api dan kayu seperti teknologi, fintech, automation, artificial inteligence (AI), migas, fashion, publikasi, pertanian atau perkebunan, edukasi, katering, tapi belum tentu pemasukan bagus, jadi akan ada adu strategi marketing.

Sementara, industri yang punya peluang pemasukan bagus adalah industri berelemen air yaitu air minum, pariwisata, F&B (makanan dan minuman, logistik, dan marketing.

Bisnis yang akan berkembang yaitu kesehatan, spiritual (meditasi, yoga), fitness, pengembangan diri.

Shio yang beruntung di tahun ini adalah Shio Kelinci, Babi, Anjing, Ular, Macan, Monyet dan Kerbau.

 Shio Ayam dan Kuda sebaiknya tidak resign, kecuali mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan perusahaannya tidak bermasalah.

 Sementara untuk Shio lain, jangan khawatir karena ada mitigasi resiko atau peningkatan keberuntungan menggunakan feng shui dan metafisika china lainnya.

“Orang yang mau sukses di 2023 harus lebih kreatif, inovatif dan punya ketenangan mental,” terang Sari.

Sebagai informasi, Bazi adalah bagian dari metafisika China yang mempelajari karakter, bakat, bagaimana orang mencapai tujuan hidupnya, alur kemakmuran, prediksi perjalanan hidup dan lain-lain hanya dengan data tanggal lahir seseorang.

Berdasarkan Bazi, seseorang mempunyai empat shio di kolom jam, hari, bulan dan tahun.

Tiap kolom berhubungan dengan beberapa aspek dalam hidup manusia: jam berkaitan dengan anak,  persepsi/ ide, investasi/ aset, hubungan seksual, hari berkaitan dengan pikiran dan hubungan personal/ jodoh, bulan berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis, kinerja, ayah dan ibu, dan tahun berkaitan dengan pertemanan/ jejaring, industri, kakek adan nenek.

“Berdasarkan Bazi, seseorang mempunyai empat shio di kolom jam, hari, bulan dan tahun, jadi jangan terburu khawatir atau takut jika shio seseorang diprediksi tidak beruntung,” ujar Sari.

 “Saya berharap dengan mengikuti workshop ini, peserta dapat mengetahui potensi diri, prospek ke depan dan strategi apa yang dapat dilakukan sehingga dapat mencapai kesejahteraan dan kemakmuran di Tahun Kelinci Air ini,” paparnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Cara Atasi Penuaan Kulit: Tujuh Hal yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:29 WIB
Penuaan ekstrinsik adalah agresi eksternal  seperti polusi atau sinar UV dan kebiasaan gaya hidup seperti merokok atau makan...
Antara

PGI Minta Presiden Perhatikan Kasus Larangan Beribadah

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:24 WIB
PGI mencatat setidaknya ada lima peristiwa diskriminasi dan intoleransi sejak 17 Januari 2023. Larangan itu dengan alasan rumah ibadah...
DOK/TACO

TACO Dukung Pameran Seni Rupa Art Jakarta Gardens

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:05 WIB
Pagelaran Art Jakarta Gardens kali ini menjadi awal bagi TACO untuk mendukung industri kreatif Indonesia pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya