Sabtu 29 Oktober 2022, 15:05 WIB

Adri Lazuardi Resmi Jabat Ketua Umum Yayasan BPK Penabur

Budi Ernanto | Humaniora
Adri Lazuardi Resmi Jabat Ketua Umum Yayasan BPK Penabur

DOK IST
Pelantikan pelantikan pengurus Yayasan BPK Penabur.

 

ADRI Lazuardi resmi dilantik menjadi Ketua Umum Yayasan BPK Penabur periode 2022-2026.Bersama rekan-rekannya, Adri akan bersinergi melayani Yayasan BPK Penabur yang saat ini ada di 15 kota.

Pelantikannya berlangsung di Aula SMAK Penabur, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (30/10) dalam sebuah acara Kebaktian dengan tema Berani Berubah: Diutus Untuk Semakin Berdampak.

Dalam acara tersebut dilantik juga 26 orang pengurus Yayasan BPK Penabur yang merupakan utusan dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode Wilayah Jawa Barat. Hal ini mengingat BPK Penabur dalam sejarahnya tidak terlepas dari GKI yang salah satu wujud pelayanannya adalah berkontribusi dalam dunia Pendidikan.

BPK Penabur sendiri sebagai Yayasan Pendidikan dimulai dari jenjang TK sampai SLTA dan jenjang perguruan tinggi, yaitu Universitas Krida Wacana (Ukrida) dan Universitas Kristen Maranatha (UKM).

"Acara pelantikan pengurus Yayasan BPK Penabur dan juga pengurus Yayasan BPTK Krida Wacana merupakan wujud syukur atas panggilan pelayanan yang dipercayakan kepada pengurus- pengurus yang dilantik untuk berkarya, melayani dan berdampak bagi sesama," ujar Adri. 

Adri menambahkan 'Diutus Untuk Semakin Berdampak' adalah sebuah keinginan dari Yayasan BPK Penabur yang telah 72 tahun bergerak dalam bidang pendidikan, agar semakin berdampak bukan hanya di 15 kota di mana BPK Penabur berada.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Adri juga menegaskan pihaknya akan menjadi lembaga pendidikan yang secara konsisten terus menggemakan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan generasi muda tangguh dalam menghadapi tantangan zaman.

"BPK Penabur memiliki harapan ke depan, membentuk generasi muda yang memiliki karakter yang kuat dan Tangguh dalam menghadapi tantangan jaman. Di tengah tantangan yang saat ini ada, BPK Penabur tetap fokus dengan Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K)," kata Adri.

Diharapkan melalui Pendidikan yang berbasis karakter, BPK Penabur dapat membangun dan membentuk generasi muda bangsa yang memiliki kecerdasan serta karakter yang mampu berada di tengah masyarakat dan berkontribusi melalui bidang yang mereka tekuni.

"Penerapan PKBN2K tersebut tidak hanya untuk anak didik saja, tetapi juga menyeluruh kepada para guru dan karyawan," kata Adri yang optimistis dengan adanya beragam suku, latar belakang, dan budaya di Penabur, dapat menjadi kekuatan tersendiri sehingga BPK Penabur mampu berdiri di tengah perkembangan zaman. (R-3)

Baca Juga

MI/ERIEZ M RIAL

Unisba Berada di Peringkat Atas Universitas Terbaik di Kota Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:50 WIB
EduRank menempatkan Unisba sebagai universitas peringkat 4 terbaik di Kota...
Dok. USG Education

Kemitraan USG Education-University of Essex Hasilkan Program Jalur Cepat Raih Sarjana Internasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:42 WIB
Program Pathway atau program jalur adalah program yang bertujuan menjembatani celah antara kualifikasi pendidikan terakhir yang dimiliki...
ANTARA

PGRI: Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:38 WIB
Pesan Presiden Joko Widodo agar kualitas guru terus ditingkatkan merupakan sebuah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya