Kamis 29 September 2022, 18:58 WIB

BP2P Jawa 1 Gelar Kegiatan Core Value ASN dan Pengendalian Gratifikasi

Widhoroso | Humaniora
BP2P Jawa 1 Gelar Kegiatan Core Value ASN dan Pengendalian Gratifikasi

HO
Kegiatan Core Value ASN BerAkhlak Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 Kemen PUPR.

 

PRESIDEN Jokowi telah meluncurkan nilai-nilai dasar (core values) bagi aparatur sipil negara (ASN) yang meliputi Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (BerAKHLAK). Nilai-nilai dasar ini diharapkan bisa menjadi landasan bagi ASN baik di pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

Terkait hal itu, Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 juga terus berupaya membangun budaya kerja ASN yang profesional, efisien dan bertanggung jawab, terutama terkait dengan penyediaan perumahan yang berkualitas di wilayah Jawa 1. Terkait hal itu, BP2P Jawa 1 melaksanakan kegiatan Core Value ASN BerAkhlak di Gedung Wisma Karya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kepala BP2P Jawa 1, Firsta Ismet, dalam keterangan yang diterima, Kamis (29/9), mengatakan hadirnya core values BerAKHLAK menjadi budaya kerja yang baru untuk setiap ASN di Indonesia agar bisa melayani masyarakat dengan profesional, bertanggung jawab, memiliki kompetensi tinggi serta siap berkolaborasi demi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, BP2P Jawa 1 juga melaksanakan kegiatan Pengendalian Gratifikasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai mengenai definisi dan konsep gratifikasi serta mampu mengambil sikap yang berintegritas ketika berhadapan dengan gratifikasi. 

“Harapannya, melalui kegiatan Core Values dan Pengendalian Gratifikasi ini, pegawai BP2P Jawa 1 bisa terus menjadi insan yang amanah dan profesional serta menghindari gratifikasi yangmerat kaitannya dengan tindak pidana korupsi,” jelas Kepala BP2P Jawa 1, Firsta Ismet. (RO/OL-15) 

Baca Juga

Ist

KAMPAK Dukung Upaya Hukum Mahasiswa Apoteker Cari Keadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:19 WIB
KFN menyalahi tugasnya dengan membentuk Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) sebagai lembaga yang menentukan...
DOK.MI

Angka Kasus Harian Covid-19 Bertambah Jadi 2.548 Orang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 21:00 WIB
Dengan adanya penambahan kasus harian itu maka total kasus terkonfirmasi positif sejak Maret 2020 berjumlah 6.680.203...
ANTARA

Meski Masih Level 1 Transmisi Komunitas, Vaksinasi Tetap Harus Digalakkan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:57 WIB
Tren perawatan rumah sakit di ruang isolasi per tanggal 1 Desember 2022 terdapat penurunan sebanyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya