Sabtu 13 Agustus 2022, 22:12 WIB

Dokter Fiza Berbagi Tips Melepas Penat dengan Rutinitas

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dokter Fiza Berbagi Tips Melepas Penat dengan Rutinitas

Dok Pribadi.
Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK

 

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK berbagi resep menghilangkan kepenatan rutinitas harian.

Direktur klinik Dermis Skin & Slimming Center Jakarta ini mengaku masih menyempatkan diri mengatur waktu berlibur bersama keluarga. "Saya suka traveling artinya saya suka mempelajari budaya, menganalisa masyarakat, dan lingkungan baru," kata Hafiza, di Jakarta, baru-baru ini.

Favoritnya adalah mengunjungi daerah-daerah baru. Sebab menurutnya, budaya suatu daerah itu sangat menarik untuk dipelajari. "Saya selalu menganggap suatu tempat itu unik, punya histori dan jejak. Jadi, itu buat belajar dan juga passion buat saya," ujar dr. Fiza-sapaannya.

Tidak hanya ke luar negeri, dia juga suka mengunjungi destinasi di dalam negeri. Dia selalu memaksimalkan waktu ketika ada kunjungan kerja di daerah tertentu. "Kalau untuk tujuan khusus saat ada kongres atau konferensi, sebisa mungkin saya ikuti untuk meng-update keilmuan saya," tutur ibu tiga anak ini.

Sementara di luar negeri, dr. Fiza juga gemar berlibur ke luar negeri. Sebut saja Prancis, Amerika Serikat, Jerman, Kanada, dan masih banyak negara lainnya yang pernah dikunjungi.

Perempuan kelahiran Pontianak mengatakan harus pandai membagi waktu dan tenaganya, agar urusan pengembangan klinik dan keluarga tetap seimbang.

Baginya, pekerjaan menjadi seorang dokter dan healthcare provider bukan menjadi sebuah beban dan keharusan yang pastinya akan menyita waktu untuk hal yang lain, terutama perannya sebagai seorang ibu. "Pasti sebagian besar seorang ibu atau wanita akan menganggap keluarga adalah prioritas yang paling utama," katanya. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Pakar UGM: Literasi Bencana Harus Libatkan Semua Pihak

👤Naufal Zuhdi 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 06:05 WIB
Masyarakat mesti disadarkan tentang bencana dan menjadikan upaya mitigasi sebagai sebuah pembiasan sejak...
AFP

Pemerintah Susun Instrumen Survei Indeks Kepuasan Jemaah Haji 1444 H

👤Zubaedah Hanum 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 01:00 WIB
Penyusunan Instrumen Survei Kepuasan Jemaah Haji mengacu pada Standar Pelayanan Minimal...
Antara

RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, Upaya Memanusiakan Manusia

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 30 September 2022, 23:55 WIB
PRAKTIK perbudakan rupanya masih berlangsung di Indonesia seperti ditampakkan dari para pekerja rumah tangga (PRT) yang belum mendapatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya