Jumat 25 Maret 2022, 14:08 WIB

UT Gelar Lomba Esai Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah

mediaindonesia.com | Humaniora
UT Gelar Lomba Esai Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah

DOK UT

 

UNIVERSITAS Terbuka (UT) menggelar Lomba Esai tentang Pembelajaran Digital di SMA dengan tema 'Cerita Siswa Belajar Online'. Lomba ini digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 dan dapat diikuti siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia.

Menurut Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT Dr Maya Maria, SE, MM, hadiah yang ditawarkan mulai dari hadiah uang dengan total hadiah hingga puluhan juga Rupiah, serta hadiah berupa beasiswa kuliah di UT.

''Kegiatan lomba yang berskala nasional ini bertujuan mengenalkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara lebih dekat kepada peserta didik SMA/SMK/MA sederajat sebagai pembelajaran masa kini dan masa depan. Serta membangun budaya menulis di kalangan peserta didik SMA/SMK/MA sederajat,'' kata Maria dalam rilis yang diterima mediaindonesia.com.

Lomba ini juga merupakan ikhtiar UT dalam mendukung program digitalisasi sekolah pemerintah (Kemdikbudristek), dan untuk lebih mendekatkan sistem PJJ kepada publik, khususnya kalangan peserta didik SMA/SMK/MA sederajat.

Melalui kegiatan ini, Mari berharap peserta didik SMA/SMK/MA sederajat di seluruh Indonesia dapat menceritakan pengelaman mereka dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran online semasa pandemi covid-19.

Lomba terbuka bagi semua peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C sederajat yang dibuktikan dengan foto/scan kartu pelajar atau Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) atau screen shoot NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go.id).

Peserta boleh dari individu ataupun kelompok maksimal 3 orang.

Informasi lengkap tentang lomba dapat diakses di laman www.ut.ac.id. Sementara untuk pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui link https://lombaesai.ut.ac.id/.

Untuk diketahui, saat ini jumlah mahasiswa aktif di UT hingga 2022 telah menembus angka 346 ribu orang dan alumni telah mencapai 1,8 juta orang.

Diharapkan dengan adanya lomba esai ini akan semakin menarik minat siswa SMA untuk mengikuti kuliah di UT sehingga nantinya amanat dari kementerian yaitu mahasiswa UT berjumlah 1 juta orang bisa dicapai. (RO/OL-10)

Baca Juga

MI/Susanto

61,81% Jemaah Haji Indonesia Memiliki Risiko Tinggi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:40 WIB
Menurut PPIH Arab Saudi bidang kesehatan bahwa jemaah haji Indonesia per 25 Juni 2022 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan...
MI/Susanto

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat Menjadi 12 Orang

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Sementara jemaah haji sakit sebanyak 520 orang, sebanyak 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan 14...
MI/Bagus Suryo

Universitas Brawijaya Kukuhkan Menteri LHK sebagai Profesor Kehormatan

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:23 WIB
Siti Nurbaya menyampaikan kebaharuan (novelty) tentang Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya