Minggu 13 Maret 2022, 21:30 WIB

Mediasi Rektor dan Forum Dosen SBM ITB Dijadwalkan Besok

Faustinus Nua | Humaniora
Mediasi Rektor dan Forum Dosen SBM ITB Dijadwalkan Besok

ITB
Logo ITB

 

KISRUH antara Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Forum Dosen Sekolah Bisnis Manajemen (FD SBM) ITB mulai ada titik terang. Kedua belah pihak sudah menjadwakan pertemuan bersama pada Senin (14/3), besok.

"Kami akan melakukan audiensi dengan Rektor di hari senin. Mengenai isi dari audiensi tersebut tentu kami belum tahu," ujar perwakilan FD SBM, Achmad Ghazali kepada Media Indonesia, Minggu (13/3).

Meski demikian, Achmad menegaskan bahwa pihaknya masih pada sikap yang sama. FD SBM tetap menuntut status swakelola dan swadana. Sebab, hal itu sudah terbukti mengangkat nama SBM ITB di mata dunia. Artinya, status yang selama ini diterapkan SBM merupakan yang terbaik dan sangat disayangkan untuk diubah.

"Saat ini FD SBM ITB masih dalam sikap untuk menuntut swakelola, dikarenakan sudah terbukti 18 tahun perjalanan SBM ITB, konsep swadana dan swakelola ini telah membawa kami menjadi world class business school dengan diakuinya kami oleh lembaga akreditasi dunia AACSB," jelasnya.

FD SBM mengharapkan akan ada solusi dari pertemuan besok. Baik pihak Rektorat maupun SBM bisa mencapai solusi terbaik tanpa harus merugikan mahasiswa.

"Tentunya kami masih berharap tetap terjadinya ruang dialog dan juga menjadi solusi bersama. Sehingga untuk langkah lanjutan untuk saat ini belum kami pikirkan dahulu," terangnya.

Lebih lanjut, Achmad menyampaikan bahwa pelayanan akademik masih terus berlangsung. Para dosen tidak meghentikan pelayanan secara full tetapi sesuai standar minimum pelayanan.

"Kami melakukan rasionalisasi pelayanan yang artinya kami memberikan pelayanan sesuai dengan standar minimum pelayanan. Biasanya kami masih memberikan pelayanan di luar jam kerja kami untuk bimbingan, sekarang kami ikuti standar minimum tersebut," tutupnya. (H-2)

Baca Juga

ANTARA/NOVRIAN ARBI

KKHI Laporkan Enam Calhaj Meninggal di Daker Mekkah

👤Humaniora 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:10 WIB
Sebagian besar calon haji yang meninggal diakibatkan penyakit...
ANTARA/JOJON

BMKG: Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Sejumlah Perairan Indonesia

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:49 WIB
Kecepatan angin tertinggi terpantau di Selat Sunda bagian barat, perairan selatan Jawa, Laut Banda, dan Laut...
Antara

Kasus Covid-19 Nasional Bertambah 1.831 Orang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:40 WIB
Sedangkan, untuk kasus aktif bertambah 754 sehingga menjadi 13.968...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya