Rabu 09 Maret 2022, 09:46 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir di Kabupaten Barru

Mohamad Farhan Zhuhri | Humaniora
Kemensos Salurkan Bantuan Banjir di Kabupaten Barru

MI/Lina Herlina.
Ilustrasi

 

Kementerian Sosial Republik Indonesia mengunjungi wilayah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan yang terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (6/3) lalu. Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh menerima langsung bantuan yang diberikan senilai Rp960 juta.

“Alhamdulillah begitu cepat respon dari Menteri Sosial, dan alhamdulillah hari ini kita lihat bantuan yang diberikan luar biasa hampir mencapai Rp1 miliar,” jelasnya di kantor kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi Selasa (8/3).

Suardi melanjutkan, bantuan infrastruktur sangat diperlukan dalam pembangunan kembali usai terdampak banjir. “Dan alhamdulllah sinergitas yang luar biasa dari Balai Kemensos sudah datang, dan juga hal ini mempercepat pembangunan infrastruktur yang rusak,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Sosial, Tri Rismaharini tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos, Ian Kusmadiana.

“Bantuan logistik ini diharapkan bermanfaat dalam membantu para korban bencana banjir. Saat ini cuaca ekstrim terjadi dibeberapa tempat di Indonesia dan Kemensos selalu hadir dan respek terhadap para korban yang tertimpa bencana,” ucap Ian. (OL-12)

Baca Juga

Mi/VICKY GUSTIAWAN

Bergerak Bersama Melestarikan Hutan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:05 WIB
Membangun lingkungan hidup sama artinya dengan membangun Indonesia. Tugas itu tentu tidak bisa dilakukan sendirian. Karena itu, sekali lagi...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

BKSDA Sumbar Lepasliarkan Empat Ekor Kukang di Cagar Alam Maninjau

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 15:08 WIB
BKSDA, cagar...
Dok. Roemah Indonesia BV

Roemah Indonesia BV dan Menteri BUMN Erick Thohir Gelar Pasar Kopi di Eropa

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:38 WIB
Secara unik, acara besar itu akan membawa pengunjung mengenal perjalanan kopi Indonesia, mulai dari menyaksikan pameran sejarah produksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya