Rabu 12 Januari 2022, 20:44 WIB

Umrah Dibuka, Garuda Angkut 257 Jemaah ke Madinah 

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Umrah Dibuka, Garuda Angkut 257 Jemaah ke Madinah 

Antara/Ampelsa
Pesawat Garuda Indonesia

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia pada Rabu, (12/1). Ini seiring dengan telah dibukanya akses masuk ke Tanah Suci. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, pada penerbangan perdana umrah, maskapai tersebut mengangkut 257 Jemaah melalui layanan penerbangan langsung menuju Madinah, Arab Saudi. 

'Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan penyelenggaraan ibadah umrah dan haji termasuk Kementerian Agama RI hingga layanan kebandarudaraan untuk memastikan pemenuhan ketentuan regulasi," ujarnya dalam rilis resmi. 

Dengan kembali dioperasikannya layanan penerbangan umrah bagi jamaah umrah Indonesia, Garuda Indonesia akan melayani dua kali penerbangan setiap minggunya yaitu pada Rabu dan Sabtu melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Armada yang dipakai ialah Airbus A330-300 yang memiliki kapasitas sebanyak 24 penumpang kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi. 

Baca juga : Gelombang Omikron Menghantui, Pemda Dituntut Persiapkan Diri

Irfan berpandangan, perjalanan umrah memiliki makna penting bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, untuk menyediakan aksesibilitas ke Tanah Suci bagi jemaah Indonesia dengan menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. 

“Calon jemaah telah menantikan keberangkatan ke Tanah Suci sejak dua tahun lalu, kami tentunya berupaya memastikan menghadirkan pengalaman perjalanan ibadah yang nyaman," kata Dirut Garuda. 

Maskapai tersebut juga memastikan bahwa seluruh calon jemaah yang turut serta dalam penerbangan telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan ibadah umrah. Seperti misalnya mendapatkan vaksinasi covid-19 secara lengkap, menjalani karantina dengan one gate system di Asrama Haji Pondok Gede selama 1x24 jam atau H-1 keberangkatan. 

Kemudian, pemeriksaan tes PCR dengan hasil negatif dari fasilitas kesehatan yang telah diakui oleh Pemerintah Saudi Arabia serta lebih lanjut akan menjalani karantina institusional di hotel yang telah tersertifikasi sebagai lokasi karantina, sesuai ketentuan yang berlaku. (OL-7)

Baca Juga

MI/Dede Susianti

Rektor: Jejaring IPB Potensi Besar Cuma Belum Up to Date

👤Dede Susianti 🕔Senin 24 Januari 2022, 10:50 WIB
REKTOR IPB University, Arif Satria menyebutkan jejaring IPB merupakan sebuah kekuatan besar, namun belum semua alumninua up to...
Dok Istimewa

Jaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi dengan Vitamin dan Suplemen

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 10:13 WIB
 Ditemukan juga adanya perubahan konsumsi masyarakat saat pandemi yang lebih memilih makanan sehat dan mengonsumsi...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

NasDem Gelar Vaksinasi untuk Anak dan Booster Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 24 Januari 2022, 10:10 WIB
Okky mengatakan pihaknya akan menggelar vaksinasi anak dan booster ini sampai 22 Februari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya