Jumat 10 Desember 2021, 21:26 WIB

Vaksinasi di Cianjur Capai 63 Persen

Ant | Humaniora
Vaksinasi di Cianjur Capai 63 Persen

Antara
Ilustrasi vaksinasi

 

DINAS Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, mencatat  vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 63. Diharapkan target 70% vaksinasi dari target 1,9 juta penerim akan tercapai pada akhir tahun 2021

Kepala Dinkes Cianjur dr Irvan Nur Fauzy mengatakan, Gebyar Vaksinasi yang digelar secara massal, hingga dari rumah ke rumah, cukup efektif menambah angka penerima vaksinasi mulai dari lansia hingga usia muda atau di atas 12 tahun. Sehingga upaya mengejar target level 1 sudah dapat tercapai di akhir tahun.

"Kami optimistis untuk mengejar target 7 persen hingga akhir tahun, sehingga target provinsi dan pusat untuk vaksinasi 70 persen tercapai. Meski berbagai cara dilakukan, termasuk memberikan pelayanan vaksinasi malam hari di puskesmas tertentu," katanya Jumat (10/12).

Ia menjelaskan, untuk mencapai target hingga akhir tahun, pihaknya juga membuka layanan vaksinasi setiap hari di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Cianjur. Termasuk mendatangi pusat keramaian untuk menyosialisasikan warga yang belum mendapat vaksinasi dapat datang ke sejumlah tempat tersebut.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal, mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya mengimbau warga untuk menghindari kerumunan, meski telah mendapatkan vaksinasi karena pandemi masih ada.

"Tetap terapkan prokes ketat, hindari kerumunan, meski sudah divaksin jangan sampai mengabaikan aturan karena Corona masih ada. Kami juga akan menyiagakan satgas untuk melakukan pengawasan saat mobilitas tinggi, saat libur natal dan tahun baru, antisipasi lonjakan kasus," katanya.

Bahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI/Polri, guna mendirikan posko pengawasan mobilitas warga terutama pendatang di sejumlah titik yang selama ini, menjadi pusat keramaian di kawasan Puncak-Cipanas hingga kota Cianjur.

"Posko tersebut, juga berfungsi sebagai posko penyekatan mobilitas warga, sehingga tidak terjadi kerumunan dan antrian kendaraan saat malam tahun baru," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi Diharap Mampu Cetak Psikolog Profesional

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:50 WIB
Proses pembahasan RUU cukup panjang yang dimulai pada 2021 lalu dengan 8 kali masa sidang...
DKN

Dewan Kehutanan Nasional Ingin Dikuatkan dengan Keppres

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:50 WIB
DEWAN Kehutanan Nasional (DKN) meminta agar peran dan fungsinya diperkuat dengan Keputusan Presiden agar bisa membuat regulasi yang...
Instagram BKKBN

BKKBN Matangkan Persiapan Puncak Hari Keluarga Nasional XXIX

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:05 WIB
PUNCAK perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 29 di Kota Medan, Sumatra Utara yang digelar pada 7 Juli 2022 tinggal menghitung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya