Jumat 22 Oktober 2021, 17:47 WIB

Perusahaan Korsel Bantu Penanganan Pasien Luka Bakar di Tanah Air

Eni Kartinah | Humaniora
Perusahaan Korsel Bantu Penanganan Pasien Luka Bakar di Tanah Air

Ist
Bantuan medis untuk pasien luka bakar dari perusahaan Korea Selatan kepada RS Pusat Pertamina (RSPP).

 

SEBUAH perusahaan dari Korea Selatan (Korsel) yang mengkhusus dalam pengobatan regeneratif CGBIO menjalin kerja sama dengan Daewoong Indonesia untuk mensponsori pasokan bantuan untuk perawatan pasien luka bakar di Indonesia.

Sponsorship ini merupakan bagian dari proyek tindak lanjut dari Program Peningkatan Kapasitas Tim Medis Luka Bakar Korea-ASEAN yang dilakukan Hallym University Hangang Sacred Heart Hospital dan Hallym Burn Foundation.

Dalam keterangan pers, Jumat (22/10), program ini dirancang untuk membantu pasien luka bakar di Indonesia yang belum menerima perawatan luka bakar secara layak karena alasan ekonomi dan sosial melalui dukungan staf medis.

Selain itu, melalui Happy Bean, Hallym Burn Foundation juga melakukan penggalangan dana online dan menyumbangkan pakaian pelindung senilai total Rp 143.000.000 dan krim pelembab untuk pasien luka bakar ke mitra rumah sakit lokal di Indonesia setelah mendengar kabar mengenai staf medis Indonesia yang menghadapi situasi sulit akibat Covid-19.

Pada bulan September lalu, CGBIO mengirimkan bantuan berupa pakaian pelindung, masker, dan krim pelembab untuk pasien luka bakar ke tujuh rumah sakit di Indonesia, antara lain RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Pusat Pertamina (RSPP), RS Bunda Jakarta, dan 13 tenaga medis lainnya.

Selain itu, untuk perawatan yang lebih efektif juga diberikan, produk CGBIO seperti Easydew MD Moisture Cream (krim pelembab), Easy Foam (Dressing Foam), dan Cura VAC (Negative Pressure Wound Therapy/NPWT).

Chief Executive Officer (CEO) CGBIO, Hyun Seung Yu, mengatakan, "Kami berpartisipasi dalam sponsorship ini untuk membantu pasien luka bakar di Indonesia yang buta terhadap perawatan medis dan yang menderita karena tidak mendapatkan perawatan medis yang layak."

“CGBIO akan terus bekerja sama dengan Daewoong Indonesia dan Hallym Burn Foundation untuk meningkatkan lingkungan perawatan bagi pasien Indonesia,” tambahnya.(Nik/OL-09)

Baca Juga

Thinkstock

Pria dengan Masalah Kesuburan Lebih Berisiko Terkena Kanker Payudara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:30 WIB
"Studi kami menunjukkan bahwa pria tidak subur mungkin dua kali lebih memungkinkan menderita kanker payudara dibandingkan mereka yang...
dok.Ant

Pendidikan Vokasi Cuma Ciptakan Lulusan Siap Kerja, Benar?

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 24 Mei 2022, 10:05 WIB
PENDIDIKAN vokasi selayaknya tidak terjebak menjadi lembaga kursus yang mencetak lulusan siap...
MI/A. Abdullah R

Tim ReADI USK Ikuti Kompetisi Hult Prize di Taipei

👤Amiruddin Abdullah R 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:25 WIB
MAHASISWA Universitas Syiah Kuala (USK) siap unjuk kebolehan di kompetisi internasional bernama Hult Prize, di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya