Selasa 19 Oktober 2021, 21:10 WIB

Jokowi Targetkan 70% Warga Divaksinasi pada Akhir Tahun

Ant | Humaniora
Jokowi Targetkan 70% Warga Divaksinasi pada Akhir Tahun

BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi di Tarakan, Kalimantan Utara

 

PRESIDEN Joko Widodo berharap pada akhir 2021 jumlah warga yang divaksin sudah mencapai 70% untuk memberi perlindungan maksimal dari penyebaran virus covid-19. Hal itu ia katakan saat meninjau vaksinasi untuk warga secara pintu ke pintu di RT003 Kelurahan Karang Rejo, Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10). "(Vaksinasi dengan cara dari) pintu ke pintu yang dilaksanakan berkoordinasi oleh BIN, jadi juru vaksin datang dari rumah ke rumah," kata dia.

Menurut dia, hal itu memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya, untuk mempercepat pencapaian vaksinasi secara nasional. Ia menyampaikan, ada 70.000 orang divaksin pada Selasa, dengan perincian sebanyak 30.000 masyarakat yang didatangi juru vaksin ke rumah-rumah mereka. Sedangkan sisanya sebanyak 40.000 pelajar SMP, SMA, SMK, dan para santri.

Vaksinasi dengan cara itu terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. "Kita harapkan dengan vaksinasi ini perlindungan diberikan secara maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terproteksi dari penyebaran Covid-19," kata dia.

Saat di lokasi vaksinasi secara pintu ke pintu, dia melihat hasil perikanan laut andalan Tarakan yakni ikan asin tipis. Selama di Tarakan dia meninjau vaksinasi untuk 500 pelajar dari tiga sekolah di SMP Negeri 1, kemudian ke Kelurahan Sebengkok untuk memberikan paket sembako kepada para pedagang kaki lima. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Foto: Humas UP

Matching Fund 2021, Universitas Pancasila Beri Pelatihan Dua Hari

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 03:09 WIB
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagaimana membuat laporan keuangan dengan sederhana bagi...
DOK MI

Edukasi Literasi Gizi Di Daerah Harus Libatkan Tokoh Masyakarat

👤Widhoroso 🕔Selasa 30 November 2021, 23:50 WIB
Edukasi dan sosialisasi literasi gizi di daerah membutuhkan keterlibatan tokoh...
Dok. Pribadi

KONI-UT Kolaborasi Beri Pendidikan Tinggi bagi Atlet Berprestasi 

👤Mediaindoensia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 23:39 WIB
Ojat Darojat, mengatakan kampusnya telah ditunjuk sebagai Ketua Konsorsium Pembelajaran dalam Jaringan Nasional dan menyediakan 100...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya